Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Perubahan Simbol Kalung Salib dari Penghinaan Menjadi Keselamatan

Perubahan Simbol Kalung Salib dari Penghinaan Menjadi Keselamatan

Menggunakan kalung salib memang hal biasa. Karena, bagi para penganutnya, kalung salib sendiri merupakan sebuah simbol kesucian. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya di awal masanya salib merupakan simbol penghinaan? Yuk, simak pembahasan berikut ini!
 

Salib Sebagai Simbol Hukuman dan Penghinaan
 

Pada awal masa Kerajaan Romawi, salib memang dianggap sebagai simbol kutukan bahkan kehinaan. Mengapa demikian? Karena pada masa itu, salib digunakan sebagai alat untuk menghukum seseorang yang telah melakukan kesalahan dan tindak kejahatan yang luar biasa. Tepatnya untuk dosa yang dianggap tidak akan terampuni. Seseorang yang telah disalib tentunya memiliki pandangan buruk oleh orang–orang di sekitarnya. Tak hanya di mata manusia saja. Diibaratkan salib merupakan perbatasan simbol antara langit dan bumi. Seseorang yang disalib memiliki makna digantung diantara langit dan bumi seolah–olah langit dan bumi juga menolak kehadirannya.
 

Salib Sebagai Simbol Keselamatan
 

Nah, semua pandangan buruk tentang orang yang disalib, akhirnya berubah total ketika salib digunakan untuk menghukum Yesus yang berasal dari Nazaret. Sejak saat itu, salib digunakan sebagai simbol keselamatan, anugerah, keabadian, dan juga kemuliaan. Tak hanya orang–orang yang hidup pada zaman tersebut, namun salib juga menjadi simbol yang telah mendunia dan digunakan oleh banyak orang sebagai simbol keselamatan umat manusia.
 

Kalung Salib dan Penganut Katolik dan Kristiani Saat ini
 

Nah, untuk terus mengingat jasa Yesus Kristus yang telah menyelamatkan seluruh manusia pada saat itu, banyak para penganut kepercayaan tersebut yang akhirnya membuat sebuah miniatur salib dan menggunakannya sebagai liontin salib agar dapat dikenakan kemana–mana kapan saja. Tak hanya itu, pembuatan kalung dan liontin salib juga semakin beragam dengan model kalung serta bahan yang beragam pula yang tentunya tak hanya memiliki nilai religius, namun juga memiliki nilai keindahan bagi pemakainya.
 

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai asal usul salib, perubahan pandangan masyarakat tentang salib, dan eksistensi salib bagi kaum Katolik dan Kristiani saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Untuk memperoleh informasi lainnya seputar berbagai model perhiasan seperti cincin kawin, cincin tunangan unik, dan cincin kawin unik dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top