Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Benarkah Cincin Tunangan Unik Sedang Digemari oleh Generasi Millenial?

cincn tunangan ruby

Cincin Tunangan Unik

Generasi millennial saat ini lebih menyukai segala sesuatu yang praktis dan modern. Begitupun ketika mereka menerapkannya dalam sebuah hubungan percintaan. Sebut saja seperti cincin tunangan, dimana saat ini kaum millennial lebih menyukai batuan yang lebih berwarna seperti batu ruby, safir dan emerald.

Seperti yang kita ketahui bahwa kaum milenial saat ini telah mendominasi pasar dunia. Hal ini sebagaimana disebutkan oleh sebuah perusahaan asuransi yang mengamati perilaku konsumen milenial mengenai pendapatnya terhadap cincin tunangan dan perhiasan lainnya.

 

Perusahan asuransi tersebut pun telah melakukan beberapa riset singkat mengenai perilaku ini. Dan dari hasil riset tersebut ditemukan bahwa perilaku tersebut berhubungan dengan kemampuan finansial serta selera generasi milenial yang cukup kreatif. 

Bila dahulu di tahun 80an, cincin tunangan kebanyakan menggunakan perhiasan berlian asli sebagai lambang sesuatu yang istimewa dan berkelas. Namun, sayangnya di era millenial ini, hal tersebut sudah memudar bagi kalangan anak muda yang kreatif.

Selain itu, riset juga mengatakan bahwa di era milenial ini pasangan muda mudi lebih memilih cincin tunangan dengan harga tak lebih dari Rp 10 juta.

Lantas? Bagaimana nasib dari perhiasan berlian asli bagi cincin tunangan?

Generasi millennial bisa saja mengenyampingkan keanggunan serta kemewahan dari perhiasan berlian asli. Namun fakta juga mengatakan bahwa cincin berlian masih memiliki pasar tersendiri, dan berjalan sendiri bagi pencintanya. Para pecinta berlian sejati tidak akan terganggu oleh perilaku kaum millennial sekarang.

Cincin tunangan dengan mata berlian masih sangat diminati, namun bagi kelas tertentu yang lebih mengedepankan kesakralan acara pertunangan ataupun pernikahan melalui anggun dan mewahnya berlian tersebut.

Sementara untuk urusan harga, perhiasan berlian asli yang digunakan untuk cincin tunangan tidak semuanya mahal. Anda bisa coba memilih cincin tunangan di www.passionjewelry.co.id dan dapatkan koleksi perhiasan berlian asli terbaru yang cocok bagi Anda dan pasangan, yang tentunya dengan harga yang sesuai dengan kantong Anda.

Kesimpulannya, meskipun saat ini tren cincin tunangan bagi generasi milenial lebih kepada sesuatu yang kreatif dan unik, namun tetap saja perhiasan berlian asli masih memiliki tempat khusus di hati pecintanya, apalagi mereka yang lebih mengedepankan keanggunan dan kemewahan. 

 

 

5 Cara Mudah Memilih Cincin Tunangan Unik yang Pas Untuk Pasangan Kamu

 

Sama halnya dengan cincin kawin, cincin tunangan pun memiliki makna dibaliknya. Jika cincin kawin memiliki makna sebagai simbol bahwa seseorang telah terikat, maka cincin tunangan dalam momen pertunangan memiliki makna sebagai sebuah simbol bahwa hubungan pasangan semakin serius dan selangkah lebih dekat dengan pernikahan.

Namun, tidak sedikit dari kita yang bingung dalam memilih cincin tunangan yang tepat bagi sang kekasih. Berikut ini beberapa tips mudah memilih cincin tunangan unik yang pas untuk pasangan Kamu.

 

  1. Menyesuaikan dengan Budget

Permasalahan yang paling sering dialami oleh Kamu yang akan bertunangan adalah masalah keuangan ketika memilih cincin. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk memberikan sesuatu yang mewah kok. Cukup beli cincin tunangan unik yang sesuai dengan budget kamu, tetapi dikombinasikan dengan cara pemberian cincin yang berbeda (romantis). Dijamin pasangan kamu akan luluh dan bahagia di momen indah tersebut.

  1. Jangan Sampai Salah Memilih Ukuran Lingkar Jari

Jika Kamu bukan seseorang yang detail, maka jangan pernah untuk mencoba menerka-nerka ukuran jari pasangan Kamu, karena itu adalah sebuah kesalahan yang besar. Ada baiknya, Kamu meminjam cincin yang biasa dikenakan oleh pasangan Kamu. Tetapi, jika Kamu sudah sangat mengenali ukuran jari pasangan Kamu, maka cobalah untuk memberikannya sebuah kejutan untuknya.

  1. Memilih Material yang Tepat

Ada beberapa pilihan material yang bisa Kamu jadikan referensi untuk memilih cincin tunangan unik, yaitu emas, emas putih, hingga logam perak dengan taburan berlian. Namun, semua itu tergantung terhadap selera Kamu dan pasanganmu.

  1. Memilih Mata Cincin yang Sesuai

Berlian kerap dijadikan sebagai mata cincin favorit oleh sebagian besar wanita, namun masih ada batuan mulia lainnya yang juga pantas dijadikan sebagai mata cincin. Namun, satu hal yang harus Kamu perhatikan ketika memilih mata cincin yang sesuai adalah kesesuaian dengan kepribadian serta karakter dari pasangan Kamu.

  1. Pemasangan Mata Cincin

Ketika memasang mata pada cincin tunangan unikmu, ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu pertama, pastikan terlebih dahulu apakah pasangan Kamu adalah orang yang aktif atau tidak. Jika pasangan Kamu termasuk orang yang aktif, maka pasanglah mata cincin sejajar dengan cincin, atau lebih rendah. Sebaliknya, jika pasangan Kamu memiliki kepribadian yang kurang aktif, maka Kamu bisa memasang mata cincin dengan posisi yang beragam dan bebas.

Pada intinya, Kamu diharuskan untuk lebih memahami kepribadian ataupun karakter dari pasanganmu. Bila sudah memahaminya secara utuh, maka pemilihan cincin tunangan unik untuk pasanganmu bisa jauh lebih mudah.

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

-https://www.youtube.com/watch?v=2svIWmLUKz8
Back to Top