Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Yuk Kenali Ciri Berlian Asli

Yuk Kenali Ciri Berlian Asli

Siapa yang tak gembira dan bahagia jika dilamar dengan menggunakan cincin berlian sebagai cincin nikah atau cincin kawin atau cincin tunangan unik nya. Suatu perhiasan berlian selain nampak cantik mewah dan berkelas dengan penuh kilauan cincin kawin unik dengan hiasan berlian nya maka juga bisa menjadi alat investasi yang bernilai tinggi. Namun perlu diketahui dengan pasti mengenai ciri-ciri berlian asli sebagai berikut ini, agar tak tertipu.

Tekstur Sangat Keras, Tak Mudah Tergores atau Retak
Batu berlian asli itu sangat keras teksturnya, yakni mencapai hingga skala 10 Mohs. Sehingga tidak akan mudah tergores ataupun retak. Bahkan berlian mampu dan sering digunakan untuk menggores dan membelah kaca atau bahan material lainnya yang lebih lunak dari tekstur berlian. Jadi sebenarnya bisa dengan mudah berlian asli itu di tes dengan cara menggoreskannya pada kaca, jika kacanya menjadi tergores maka bisa dipastikan baru berliannya adalah asli, namun jika sebaliknya maka batu berlian yang rapuh tersebut adalah berlian palsu.

Tidak Mengapung
Batu berlian juga cukup memiliki massa yang tinggi sehingga tidak akan mudah mengapung, dan akan tenggelam jika dicelupkan ke dalam air. Sifatnya ini juga memudahkan dalam upaya pengetesannya  karena ada kalanya batu berlian asli digabungkan dengan batu berlian palsu pada bagian bawahnya. Oleh karenanya cara untuk mengetahui kadar keasliannya ialah bisa dengan cemplungkan batu berliannya ke dalam ¾ gelas air. Jika batu tersebut terapung maka bisa dipastikan bahwa batu berlian tersebut adalah palsu.

Tahan Panas
Batu berlian asli juga tahan panas.  Bisa dicoba dengan memanaskan batu berliannya  batu berlian yang asli tidak akan menjadi terasa panas. Lalu coba siram atau celupkan dengan air dingin setelah batu berlian dipanaskan. Jika batu tersebut menjadi retak atau bahkan hancur maka itu adalah berlian palsu. Karena tahan panas juga maka jika batu berlian ditiup maka tidak akan mudah berkabut.

Berkilau tapi Tidak Memantulkan dengan Sempurna
Baru berlian memang berkilauan sehingga nampak cantik bersinar jika dipotong dengan benar. Namun berlian tetap saja tak akan bisa memantulkan objek suatu benda dengan secara jelas dan sempurna seperti cermin. Bisa dilihat dan diteliti dengan seksama.  Berlian asli tak bisa merefleksikan pantulan benda lain di sekelilingnya dengan secara jelas.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai ciri berlian asli. Untuk Anda yang ingin membeli sebuah cincin berlian asli dan terpercaya, Anda dapat langsung mengunjungi passion jewelry yang ada di pusat perbelanjaan kesayangan Anda, untuk lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi laman resminya di https://www.passionjewelry.co.id/.

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top