Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Tips Menekan Biaya Cincin Nikah

Tips Menekan Biaya Cincin Nikah

 

Cincin nikah merupakan salah satu barang penting dan wajib ada dalam sebuah upacara pernikahan. Selain sebagai simbol ikatan antara dua insan, cincin pernikahan juga menjadi tanda bahwa seseorang telah diikat dalam sebuah hubungan yang suci dan sakral. Cincin pernikahan tentu saja bukan barang yang murah, terlebih bagi Anda yang memiliki dana terbatas dalam persiapan pernikahan. Berikut ini tips bagi Anda untuk menghemat biaya cincin pernikahan Anda.

 

  1. Mempersiapkan jauh-jauh hari

Untuk menghadapi harga cincin nikah yang cukup mahal, ada baiknya Anda mulai untuk menabung jauh-jauh hari sebelum melangsungkan acara pernikahan. Banyak orang yang membeli cincin pernikahan mendekati hari pernikahannya, sehingga biaya yang dikeluarkan akan terasa sangat tinggi. Dengan menyiapkan anggaran sejak jauh hari dan merencanakan dengan tepat, akan meringankan Anda ketika harus membeli cincin tersebut.

 

  1. Pemilihan material

Jangan terjebak pada stigma bahwa cincin nikah harus terbuat dari emas! Harga emas sendiri bisa dikatakan sangat mahal. Banyak alternatif material yang lebih murah dan terjangkau seperti titanium, zircon, perak, dan emas putih yang memiliki harga jauh di bawah emas dengan kualitas keindahan yang tidak kalah. Bila ingin memberi permata pada cincin pernikahan, Anda bisa memilih berbagai jenis permata yang berharga miring. Lebih baik tidak memaksakan diri untuk membeli permata mahal seperti berlian, mutiara, maupun emerald.

 

  1. Berat cincin

Jika Anda ingin memberikan cincin emas dengan dana terbatas, pilih cincin emas dengan berat yang sesuai dengan dana Anda. Berat sebuah cincin rata-rata 5 gram, sehingga Anda membutuhkan 10 gram emas untuk sepasang cincin pernikahan. Tidak ada salahnya Anda mengurangi berat emasnya menjadi masing-masing 3-4 gram untuk menekan biaya yang harus Anda keluarkan.

 

  1. Pilih yang sudah tersedia

Anda tidak harus memesan cincin yang sesuai dengan keinginan Anda, sebab untuk mendapatkan cincin nikah dengan cara memesan akan makan biaya pembuatannya menjadi melonjak. Tidak ada salahnya Anda memilih modal dan ukuran yang telah tersedia dan terpajang di etalase. Harga cincin yang sudah jadi dan tersedia bisa jauh lebih murah dibandingkan bila Anda memesan model tertentu. Perbedaan harganya juga cukup tinggi berkisar 200-350 ribu rupiah per gram nya. Jadi, bisa dibayangkan bila Anda harus memesan  dua buah cincin dengan total 10 gram, maka Anda bisa menghemat 2 hingga 3.5 juta rupiah.

 

Itulah tips bagi Anda untuk menghemat biaya cincin pernikahan Anda. Bagi Anda yang berencana membeli cincin pernikahan yang terjangkau, namun tetap berkualitas tinggi, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan cincin kawin Anda tersebut di Passion Jewelry. Passion Jewelry sendiri adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, Passion Jewelry menyediakan berbagai model perhiasan. Mulai dari liontin (liontin huruf, liontin inisial, dan liontin salib), cincin kawin (baik itu cincin kawin unik maupun cincin nikah), cincin tunangan unik, hingga perhiasan berlian (baik perhiasan berlian asli maupun cincin berlian wanita). Melalui Passion Jewelry, Anda juga bisa menemukan berbagai informasi terbaru dan terlengkap terkait harga cincin tunangan, harga cincin pernikahan, dan harga cincin berlian. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top