HARGA CINCIN TUNANGA">

Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Harga Cincin Tunangan Terlengkap I Passion Jewelry

cincin tunangan

HARGA CINCIN TUNANGAN

 

Cincin pertunangan adalah cincin yang menunjukkan bahwa orang yang memakainya terlibat untuk menikah, terutama di budaya Barat. Di negara-negara Barat, cincin pertunangan banyak dipakai oleh wanita, dan cincin bisa menampilkan berlian atau batu permata lainnya Dalam beberapa budaya, cincin pertunangan juga bisa digunakan sebagai cincin kawin.

Salah satu aspek yang paling penting dari lamaran adalah cincin pertunangan. Cincin ini secara tradisional adalah sebuah permata yang indah yang terletak di jari tangan dan apa yang kemudian dikenal sebagai simbol budaya pernikahan. Sepotong perhiasan ini seringkali keliru disebut sebagai cincin pernikahan, dan dua istilah tampaknya telah menjadi dipertukarkan dalam kosakata sehari-hari. Tapi, apa yang sebenarnya adalah perbedaan antara cincin pertunangan dan cincin kawin? Apakah Anda perlu memiliki keduanya? Kami menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi untuk membantu hal-hal yang jelas.

 

Apakah cincin pertunangan?

Cincin pertunangan diberikan kepada seseorang pada saat lamaran. Secara tradisional, perempuan menerima cincin pertunangan dan diharapkan untuk memakainya mulai dari waktu pertunangan. Memiliki cincin di jari manisnya akan menunjukkan kepada dunia bahwa ia diambil dan berkomitmen untuk pasangannya. Cincin ini dapat sangat bervariasi dalam hal pemborosan dan harga, tetapi jenis yang paling umum dari cincin pertunangan memiliki berlian atau batu permata lain yang terletak di atas sebuah lingkaran yang cantik. Cincin pertunangan dipakai pada ketiga jari tangan kiri.


Cincin dipresentasikan sebagai hadiah pertunangan oleh pasangan calon pasangannya saat mereka mengajukan perkawinan atau langsung setelah proposal perkawinan diterima. Ini merupakan kesepakatan formal untuk pernikahan masa depan.

Di negara-negara Barat, biasanya dipakai di jari manis sebelah kiri, meski pabean bervariasi di seluruh dunia. Beberapa pasangan dalam hubungan yang berkomitmen bisa saling memberi dan mengenakan cincin pertunangan awal, juga disebut persahabatan atau cincin janji. Baik pertunangan maupun cincin lainnya tidak dipakai saat upacara pernikahan, saat cincin kawin ditempeli pengantin pria di jari mempelai wanita sebagai bagian dari upacara, dan kadang-kadang oleh pengantin wanita ke jari mempelai pria.Setelah pernikahan, cincin pertunangan biasanya dipasang kembali, dan biasanya dipakai di bagian luar cincin kawin. Beberapa pengantin memiliki pertunangan dan cincin kawin yang disolder secara permanen bersamaan setelah pernikahan.

 

Bingung Pilih Cincin Tunangan Yang Pas Untuk Kekasih? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan, biasanya pasangan akan melangsungkan pertunangan terlebih dahulu, sebagai satu tanda keseriusan keduanya menjelang ke pelaminan. Dan biasanya, dalam sebuah pertunangan akan ada pemasangan cincin tunangan bagi keduanya. Dan disini jugalah biasanya banyak pasangan yang bingung dalam menentukan cincin tunangan yang tepat bagi keduanya.

Jadi, daripada ragu dalam memilih cincin tunangan yang tepat bagi Anda dan pasangan, berikut Passion Jewelry akan memberikan 5 tips atau langkah mudah agar Anda bisa mendapatkan cincin tunangan yang pas, bahkan bisa disimpan dan dijadikan investasi selanjutnya setelah menikah nanti. Penasaran? Mari simak selengkapnya berikut ini.  

 

Sesuaikan pembelian dengan anggaran Anda

Tentu saja, faktor pertama yang harus di pertimbangkan dalam memilih cincin tunangan adalah budget atau anggaran yang Anda miliki. Disini Anda dituntut untuk memberikan sebuah cincin yang berkesan, namun tetap tidak boleh memaksakan diri untuk membelikan cincin yang diluar kemampuan Anda dan pasangan.

Sangat disarankan untuk membeli cincin yang sesuai dengan kemampuan. Tak perlu terlalu mewah, namun harus berkesan dan romantis. Dengan cara ini, Anda dan pasangan akan terlarut dalam suasana yang haru dan bahagia. Jika Anda ingin tahu, dimana harus mencari cincin tunangan yang sesuai dengan budget Anda, silahkan cek DISINI.

 

Jangan lupakan ukuran jari Anda dan pasangan

Poin yang selanjutnya harus Anda ingat adalah, jangan menebak-nebak ukuran jari pasangan Anda. Ada banyak sekali pasangan yang harus kecewa lantaran cincin yang dibeli kebesaran ataupun kekecilan akibat ketika membelinya hanya dengan cara menebak-nebak ukuran jari saja. Dalam hal ini, cobalah untuk meminjam cincin lain yang dipakai oleh pasangan Anda, dan coba bawa ketempat pembelian cincin tunangan nantinya, dan cocokkan ukurannya.

 

Pemilihan material cincin yang sesuai selera

Sesuai tren yang ada sekarang ini, banyak pasangan yang memilih material seperti emas, emas putih, ataupun logam perak dengan tambahan berlian sebagai cincin tunangannya. Akan tetapi, semua itu kembali kepada selera pasangan masing-masing, dan tentunya akan lebih baik jika didiskusikan secara bersama dengan pasangan untuk mendapatkan pilhan yang memuaskan bagi keduanya. Jika masih bingung untuk mendapatkan referensi material bagi cincin tunangan, silahkan cari selengkapnya DISINI

 

Pemilihan mata cincin

Mungkin sebagian besar pasangan akan mengatakan bahwa mata cincin yang paling sesuai adalah berlian. Ya, umumnya cincin dengan mata berlian adalah yang paling sering digunakan sebagai cincin tunangan. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan tentang penggunaan material lainnya yang memang cocok dengan kepribadian Anda dan pasangan.

 

Posisi dan bentuk mata cincin

Untuk hal ini sebenarnya tergantung kepada kepribadian pasangan Anda. Apakah dia orang yang aktif atau memiliki sifat yang kalem. Jika dia adalah orang yang aktif, maka cobalah untuk memasang mata cincin yang memiliki posisi sejajar dengan cincin atau bahkan lebih rendah, agar tidak tergores ataupun rusak akibat terbentuk kegiatan yang aktif.

Sebaliknya, jika pasangan Anda adalah orang yang kalem, maka Anda bisa memberinya mata cincin yang sedikit lebih besar dan lebih menonjol.

Yang jelas, dalam memilih cincin tunangan bagi pasangan, maka dibutuhkan saling komunikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pembelian, ataupun kekecewaan nantinya.

 

Harga Cincin Tunangan Emas

Gold (tersedia di emas kuning, emas putih dan Rose Gold) dan platinum lebih disukai untuk cincin pertunangan, tapi jenis logam yang umum seperti titanium, perak dan stainless steel juga digunakan untuk cincin pertunangan. Hal ini memungkinkan untuk calon pasangan untuk mengerahkan konsep mereka ke dalam cincin dengan cara yang sederhana.

Kami memberikan 3 pilihan untuk jenis dan model untuk cincin tungangan

1. Rose Gold

2. White Gold

3. Combination

Anda dapat melihat produk produk serta detail harga cincin tunangan kami di link dibawah ini

https://www.passionjewelry.co.id/product-list/category-wedding/engagement-ring

Untuk informasi lainnya seputar cincin tunangan ataupun cincin pernikahan, slilahkan langsung mengunjungi www.passionjewelry.co.id

Passion Jewelry sebagai salah satu toko yang menjual berbagai macam cincin tunangan dengan harga yang kompetitif dan kualitas terjamin.

Kami memberikan layanan dengan bebas biaya kirim dan asuransi selama pengiriman hingga pesanan diterima oleh pembeli dengan baik.

 

Baca Juga :

Cincin Kawin

Harga Cincin Pernikahan

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,
All Item Ready Stock

Gold (tersedia di kuning emas, emas putih dan Rose Gold) dan platinum lebih disukai untuk cincin pertunangan, tapi jenis logam yang umum seperti titanium, perak dan stainless steel juga digunakan untuk cincin pertunangan. Hal ini memungkinkan untuk bride-to-be untuk mengerahkan gaya individu ke dalam ring dengan cara yang sederhana.

 

Back to Top