Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Tidak Perlu Mewah, Berikut Ini 6 Trik Menggelar Acara Tunangan yang Sesuai Anggaran (Part 2)

Tidak Perlu Mewah, Berikut Ini 6 Trik Menggelar Acara Tunangan yang Sesuai Anggaran (Part 2)

Jika di artikel sebelumnya telah dijelaskan 3 dari 6 kiat atau trik yang dapat Anda aplikasikan untuk menghemat anggaran di acara pertunangan, maka pada kesempatan kali ini, artikel ini akan melengkapi penjelasan tersebut di bawah ini.


Foto yang diambil saat tunangan bisa dimanfaatkan sebagai foto prewed


Untuk menghemat biaya pengeluaran, maka Anda harus memiliki prinsip “sekali dayung dua tiga pulau terlampui”. Jadi, usahakan agar semua yang dijalankan di hari pertunangan dapat juga dimanfaatkan untuk hari pernikahan Anda nantinya. Contohnya, foto-foto yang diambil di hari pertunangan dapat dimanfaatkan sebagai foto prewed.


Isi barang seserahan dengan benda-benda yang bisa dimanfaatkan saat resepsi


Benda-benda seserahan lazimnya akan dibawa dikala hari tukar cincin atau tunangan. [Baca juga: 10 Daftar Seserahan yang Perlu Dipersiapkan Saat Akan Menikah (Part 1) dan 10 Daftar Seserahan yang Perlu Dipersiapkan Saat Akan Menikah (Part 2)] Nah, ketimbang berisi barang mewah yang mungkin tidak terpakai juga nantinya, Anda dapat memanfaatkan dengan mengisi barang seserahan dengan benda yang dapat diaplikasikan lagi. Misalnya saja, sepatu biasa, Anda dapat menggantinya dengan sepatu hak warna putih yang dapat dikenakan di hari H pernikahan Anda nanti.


Gak perlu pakai kebaya mewah, Anda bisa pakai kebaya ibu atau kebaya yang bisa Anda pakai lagi


Umumnya di hari pertunangan, calon pengantin wanita akan mengenakan pakaian kebaya. Nah, untuk memangkas pengeluaran, Anda dapat memanfaatkan kebaya yang dahulu pernah dikenakan oleh ibu Anda (jika masih ada). Selain hemat, kesan klasik dan vintage juga akan diperoleh. Namun, apabila Anda merasa tidak suka dengan ide menggunakan kebaya bekas, maka pilihan berikutnya adalah dengan membeli setelan kebaya dengan harga yang relatif murah dengan desain simpel. Anda pun dapat mengenakannya lagi untuk acara kondangan atau acara istimewa lainnya.
 

Itulah 6 kiat atau trik yang dapat Anda aplikasikan untuk menghemat anggaran di acara pertunangan. Untuk Anda yang belum menentukan pilihan cincin tunangan yang pas untuk Anda dan pasangan, maka tidak ada salahnya untuk melihat referensi berbagai cincin tunangan unik dan cincin kawin di Passion Jewelry. Passion Jewelry merupakan sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya menyediakan berbagai referensi cincin tunangan unik dan cincin kawin, tetapi Passion Jewelry juga menyediakan berbagai informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top