Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Mitos dan Fakta Mengenai Cincin Tunangan

Mitos dan Fakta Mengenai Cincin Tunangan

 

Cincin tunangan ternyata memiliki mitos dan faktanya sendiri. Walaupun terkesan biasa, Anda perlu memahami hal ini dengan baik agar mengetahui kebaikan atau keburukan di balik sesuatu. Tunangan adalah kata sakral bagi sepasang kekasih yang telah lama menjalin hubungan. Tunangan berarti ikatan sementara sebelum kedua pasangan benar-benar menikah. Cincin sangat diperlukan sebagai simbol yang mengikat dua belah pihak. Nah, berikut fakta menarik mengenai hal ini.

 

  1. Cincin di Jari Manis

Kebanyakan wanita mengenakan cincin di jari manis sebelah kiri. Kabarnya, masyarakat zaman dulu percaya bahwa jari manis pada tangan kiri wanita terdapat pembuluh vena amoris. Pembuluh ini langsung terhubung ke jantung. Maka dari itu, kebiasaan ini tetap dilakukan sampai sekarang. Amoris berasal dari kata Amor, dalam mitologi Yunani berarti cinta, dewa asmara. Dipercaya, jika hal ini dilakukan akan dapat membawa kebahagiaan bagi pasangan kekasih. Kira-kira, mitos atau fakta ya?

 

  1. Cincin dari Platinum

Ada cincin platinum dan emas. Kedua bahan ini sering dipakai sebagai bahan utama membuat perhiasan. Terlebih lagi platinum. Bahan ini mengandung hypoallergenic, yaitu zat yang dapat menghindari alergi bagi pemakainya, baik itu berupa gatal-gatal, rona kemerahan pada kulit, atau iritasi. Platinum merupakan favorit orang-orang ketika memesan cincin tunangan. Selain karena ada kandungan hypoallergenic, juga mengandung sedikit tambang dari pada emas putih. Jadi, lebih aman dipakai.

 

  1. Undang-Undang Mengenai Cincin Pertunangan

Pada abad ke-20, di Amerika ada sebuah UU tentang pelanggaran janji pernikahan. Isinya adalah cincin pertunangan dari pihak pria yang sudah diberikan kepada wanita akan menjadi hadiah bagi sang wanita. Namun, jika setelah itu pernikahan gagal berlangsung, maka cincin akan dikembalikan pada sang pria. Miris sekali ya, jika harus berakhir demikian. Pernikahan yang diidamkan sekian lama gagal terjadi, bahkan pertunangan pun telah dilakukan. Tapi kalau memang tidak ditakdirkan, mau bagaimana lagi. Menikah ialah sesuatu yang sakral dan mengikat dua orang yang saling mencintai.

 

Nah, percayakah kalian dengan ketiga mitos atau fakta Cincin tunangan di atas? Daripada mikirin soal mitos atau fakta, mendingan pikirin model cincin tunangan unik yang cocok untuk kalian. Buat kalian yang ingin mendapatkan berbagai model cincin tunangan unik, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, Passion Jewelry menyediakan berbagai model perhiasan. Mulai dari liontin (liontin huruf, liontin inisial, dan liontin salib), cincin kawin (baik itu cincin kawin unik maupun cincin nikah), cincin tunangan unik, hingga perhiasan berlian (baik perhiasan berlian asli maupun cincin berlian wanita). Melalui Passion Jewelry, Anda juga bisa menemukan berbagai informasi terbaru dan terlengkap terkait harga cincin tunangan, harga cincin pernikahan, dan harga cincin berlian. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top