Close

Search Product

Inilah Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Pernikahan

Inilah Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Pernikahan

Sebuah hubungan antara dua jenis insan manusia yang memadu kasih pastilah akan menuju ke jenjang yang lebih serius. Untuk tahap awal sebagai simbol keseriusan pastilah akan dilangsungkan acara pertunangan terlebih dahulu sebelum ke tahap pernikahan, yuk simak ulasan mengenai perbedaan cincin tunangan dan cincin pernikahan berikut ini.

 

  1. Cara Pertunangan menurut budaya barat

Menurut budaya barat, seseorang yang ingin melamar pujaan hatinya untuk menuju tahap pernikahan. Pria akan menyematkan cincin tunangan pada jari tangan wanita, sedangkan pria tidak mengenakan cincin pada acara pertunangan.

 

  1. Cara Pertunangan di Indonesia

Pertunangan di Indonesia sendiri terdapat dua cara. Yang pertama di saat acara pertunangan dimana pria dan wanita sama-sama menyematkan cincin tunangan di jari manis pasangannya, istilah lainnya adalah acara tukar cincin yang disaksikan oleh kedua belah pihak keluarga. Cara pertunangan yang kedua adalah cincin tunangan hanya disematkan pada jari manis wanita saja. Untuk cincin pertunangan sendiri menurut masyarakat Indonesia digunakan sebagai simbol ketertarikan dan komitmen untuk menuju tahap pernikahan. Hal ini bertujuan untuk mengikat dan menunjukkan pada orang jika mereka akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

 

  1. Cara Pertunangan di Negara Amerika

Cara pertunangan di Negara Amerika ini tergolong pertunangan yang berbeda, karena cincin tunangan dikenakan oleh wanita pada jari manis kiri.

 

Untuk cincin tunangan sendiri bisa terbuat dari emas, perak atau platina dengan tambahan berlian yang memiliki ukuran sedang atau besar pada bagian tengahnya. Cincin pertunangan yang bertahtakan batu berlian ini digunakan sebagai sebuah simbol batu yang paling berharga. Cincin batu berlian ini mempunyai filosofi yang dipercaya jika hubungan mereka tak akan habis walau dimakan zaman. Sedangkan, cincin kawin sendiri diberikan oleh suami kepada istrinya dan sebaliknya istri menyematkan cincin pada jari manis suaminya. Hal ini digunakan sebagai simbol untuk mengikat janji sehidup semati. Demikianlah ulasan mengenai perbedaan cincin tunangan dan cincin pernikahan, semoga dapat bermanfaat untuk mengetahui perbedaan kedua simbol pengikat ini.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai model cincin kawin dan cincin tunangan unik, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, Passion Jewelry menyediakan berbagai model perhiasan. Mulai dari liontin (liontin huruf, liontin inisial, dan liontin salib), cincin kawin (baik itu cincin kawin unik maupun cincin nikah), cincin tunangan unik, hingga perhiasan berlian (baik perhiasan berlian asli maupun cincin berlian wanita). Melalui Passion Jewelry, Anda juga bisa menemukan berbagai informasi terbaru dan terlengkap terkait cincin kawin unik, beli perhiasan online, dan harga cincin berlian. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top