Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Hindari Kesalahan Ini Saat Persiapkan Cincin Tunangan Anda

Hindari Kesalahan Ini Saat Persiapkan Cincin Tunangan Anda

Sebelum akhirnya terikat di dalam sebuah pernikahan, maka prosesi pertunangan menjadi momen yang tidak kalah sakral. Adanya cincin tunangan unik menjadi simbol atas keterkaitan keduanya untuk segera melangsungkan pernikahan dalam waktu yang tidak lama lagi. Oleh karena itu, di dalam memilih cincin untuk pertunangan tidaklah bisa secara asal-asalan. Karena hal ini akan menunjukkan betapa seriusnya Anda untuk melanjutkan ke lembaran kehidupan baru yang lebih serius, yakni pernikahan.
Apa Kesalahan Fatal Ketika Memilih Cincin Tunangan?
Ketika memilihkan sebuah cincin untuk bertunangan, tidak jarang kesalahan pun bisa terjadi. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi.
1. Rangka Yang Terlalu Tipis
Memilih cincin dengan rangka yang tipis biasanya dikarenakan terlihat lebih indah dan agar berlian di cincin terlihat lebih menonjol. Namun, sebenarnya hal tersebut sangat tidak baik untuk jangka lama. Karena rangka yang tipis lama kelamaan bisa menjadi putus. Sehingga, sebaiknya perhatikan juga keawetannya disamping keindahannya.
2. Memilih Emas Putih
Emas putih adalah emas kuning yang telah diberi campuran dan semakin lama warnanya semakin pudar. Disamping itu harga emas putih ini lebih mahal dibandingkan dengan platinum. Namun sebenarnya, platinum lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan emas putih. Di mana dengan cincin platinum dapat digunakan sebagai investasi untuk di masa depan.
3. Memilih Warna Yang Paling Baik
Secara umum, setiap orang akan memilih cincin pertunangan dengan warna yang paling indah. Namun, untuk bisa mendeteksi warna dengan kejernihan yang terbaik memerlukan alat untuk bisa membantu Anda melihatnya. Namun, direkomendasikan bagi Anda agar memilih warna berlian D dengan tingkat kejernihan very slight (VS).
4. Over Budget
Tidak selalu untuk bisa membahagiakan hati pasangannya harus selalu dengan barang-barang yang mahal, termasuk untuk cincin tunangan. Lebih baik jika Anda memilih cincin yang bernuansa sederhana, elegan, namun memiliki makna yang dalam untuk Anda dan pasangan Anda.
Melalui hal tersebut, akan bisa membantu Anda untuk dapat memilih cincin tunangan yang lebih baik
dan terhindar dari kesalahan yang merugikan Anda dan pasangan Anda.

Simak Juga: Harga Cincin Berlian

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top