Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

3 Liontin Salib Unik Beserta Asal Muasalnya

3 Liontin Salib Unik Beserta Asal Muasalnya

Ketika mendengar kata salib, yang otomatis terlintas di kepala kita adalah simbol agama Nasrani 2 tongkat yang berpotongan satu sama lain dimana sisi terbawah lebih panjang dari sisi-sisi lainnya. Ya, karena di Indonesia, simbol inilah yang paling sering kita lihat di gereja. Sehingga, apabila kita memiliki niatan untuk membeli kalung dengan liontin salib, kita akan cenderung memilih salah satu yang memiliki bentuk dasar seperti di atas.

Faktanya, terdapat berbagai macam bentuk salib yang terdapat di dunia. Kesemuanya pada dasarnya adalah simbol-simbol kekristenan. Namun, karena salib-salib tersebut tidak memiliki konsep 2 tongkat berpotongan dengan sisi bawah lebih panjang dari lainnya, mereka sering tidak dianggap sebagai salib. Tapi sangat mungkin bagi Anda untuk mengoleksi salib-salib unik tersebut dan menggunakannya sebagai aksesoris khususnya liontin. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi salib unik untuk kebutuhan penampilan Anda.

Simak Juga: Harga Cincin Tunangan

 

Salib Yunani

 

Sedikit berbeda dari salib pada umumnya, salib Yunani memiliki panjang sisi yang semuanya sama. Jika diperhatikan, maka salib ini sebenarnya cukup sering ditemukan di kehidupan sehari-hari meskipun tidak merujuk ke agama tertentu. Ya, Anda dapat dengan mudah melihatnya sebagai simbol palang merah. Karena tidak terlalu umum sebagai simbol gereja, maka liontin salib yang satu ini cenderung bisa digunakan oleh siapapun.

 

Salib St. Andrews

 

Salib St. Andrews merupakan variasi dari salib Yunani. Jadi, jika pada salib Yunani simbol ini digambarkan berdiri tegak, salib St. Andrews lebih miring sehingga mirip tanda perkalian pada matematika. Dalam Bahasa Latin, jenis salib ini dikenal pula sebagai Saltire atau Crux decussata. Di Skotlandia, Anda bahkan menemukannya sebagai simbol negara. Tentunya, bentuk Salib St. Andrews sangat cantik jika diaplikasikan pada perhiasan khususnya kalung.

 

Salib St. Bridgia

 

Salib St. Bridgia merupakan gabungan dari salib kekristenan dan simbol Pagan. Bentuknya mirip kincir angin dengan pusat berbentuk kotak. Di masa lalu, salib ini sudah sering digunakan sebagai perhiasan dan aksesoris. Namun tentunya tidak dibuat dari logam mulia baik emas maupun perak melainkan tenunan rerumputan dan batang gandum.

Baca Juga: Harga Cincin Berlian

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top