Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Sudah Tau Apa Kegunaan Cincin Emas Polos?

Cincin Emas Polos

Dari dulu hingga sekarang, cincin dengan bahan emas tampaknya masih menjadi primadona di masyarakat. Selain dinilai memiliki nilai estetika yang tinggi, cincin emas juga dapat dijadikan sebagai investasi. Tidak salah jika model cincin emas polos masih kerap dimasukkan ke dalam daftar model perhiasan modern dan kekinian.
Untuk penjelasan lebih detail, baca artikel di bawah ini yuk!


Perhiasan sehari-hari

Apakah kamu tipe orang yang aktif melakukan berbagai aktivitas fisik sehari-hari namun tetap ingin tampil cantik dan ‘mahal’ dengan perhiasan yang menghiasi jarimu? Jika iya, cincin emas polos adalah pilihan terbaik untukmu.
Cincin emas biasanya memiliki bahan yang lebih ringan. Modelnya yang polos pun tidak akan mengganggumu saat beraktivitas.


Jika kamu adalah tipe orang yang senang dengan warna-warna elegan dan tidak terlalu mencolok, maka cincin emas polos bisa menjadi pertimbangan terbaikmu. Untuk ukurannya, kamu bebas memilih, apakah kamu mau cincin emas 24 karat polos, dan sebagainya, tergantung selera. Kelebihan lain model cincin emas polos sebagai perhiasan sehari-hari adalah mudahnya ia ditemukan di berbagai toko perhiasan. Tapi tetap usahakan beli cincin emas di toko terpercaya ya!


Pilihan terbaik sebagai simbol pertunangan atau pernikahan

Model cincin emas polos sepertinya masih menjadi pilihan pertama sebagai simbol saat dua insan bersatu di dalam pertunangan atau pernikahan. Hal ini dikarenakan kesederhanaan sekaligus elegansi yang ditawarkan oleh cincin emas polos. Daripada susah-susah memikirkan bentuk cincin sebagai simbol ikatan antara kamu dan pasangan, cincin emas polos juga bisa menjadi pilihan yang baik kok!

 
Investasi yang tidak lekang dimakan waktu

Ingin tampil gaya sekaligus melakukan investasi di waktu yang sama? Cincin emas polos adalah pilihan yang tepat untukmu! Walaupun harga emas tidak bisa dibilang murah juga, namun saat ini sudah hampir semua lapisan masyarakat dapat membelinya. Selain karena toko perhiasan sudah menjamur di mana-mana, berbagai variasi kadar emas dalam cincin yang ditawarkan juga membuat harganya menjadi lebih beragam.

Untuk investasi perhiasan, nilai estetika memang berpengaruh. Tapi jika cincin emas dengan berbagai permata kamu pakai setiap hari, ada kemungkinan terjadinya kerusakan yang lebih besar di bagian body cincin dibanding jika kamu memakai cincin emas polos. Dengan kata lain, cincin emas polos dapat menjadi investasi yang cukup aman.


Warisan keluarga

Selain menjadi investasi, cincin emas kerap dijadikan sebagai warisan keluarga. Inilah mengapa cincin emas tetap digandrungi hingga sekarang. Cincin emas polos merupakan bentuk perhiasan yang cukup aman digunakan sebagai warisan. Karena tidak ada banyak permata atau mainan cincin, maka lebih besar kemungkinan cincin ini tetap utuh diwariskan secara turun temurun dalam keluarga. Dengan kata lain, ketahanan kualitas fisik cincinnya lebih terjamin dibanding cincin emas dengan berbagai hiasan di permukaannya.


Simbol budaya daerah

Di berbagai kebudayaan di Indonesia, perhiasan emas kerap dijadikan sebagai simbol status sosial seseorang atau sebuah keluarga. Semakin banyak emas yang dipakai, semakin tinggi tingkat finansial seseorang. Biasanya perhiasan emas paling banyak digunakan adalah perhiasan berupa cincin emas polos. Hal ini dikarenakan cincin emas polos merupakan perhiasan paling simple untuk dikenakan sehari-hari.
 
Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja kegunaan cincin emas polos. Apakah kamu tertarik memanfaatkannya menjadi salah satu dari beberapa poin di atas? Jika misalnya kamu memilih cincin emas polos untuk investasi, sementara untuk menemani fashionmu kamu lebih memilih cincin berlian, Passion Jewelry adalah surge cincin berlian yang kamu butuhkan. Di toko perhiasan yang satu ini, kamu dapat menemukan berbagai jenis dan bentuk berlian. Pastinya kamu gak bakal nyesel deh!
 

Back to Top