Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Selain Harga, Pertimbangkan 3 Hal Ini Saat Memilih Cincin Kawin

Selain Harga, Pertimbangkan 3 Hal Ini Saat Memilih Cincin Kawin

Cincin kawin merupakan elemen krusial dalam pernikahan. Cincin dianggap sebagai simbol dari ikatan yang sah dan sakral. Dalam memilih cincin kawin pastinya dibutuhkan pertimbangan yang matang, sebab cincin kawin akan digunakan seumur hidup. Hal mendasar yang kerap kali dijadikan pertimbangan adalah segi keuangan. Akan tetapi, selain harga, ada hal mendasar lainnya yang tidak kalah penting dan tidak boleh dikesampingkan oleh calon pengantin saat memilih cincin pernikahan. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda. 

 

  1. Pertimbangkan segi kesehatan 

Nyatanya, tidak semua orang cocok dengan bahan-bahan perhiasan. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu apakah pasangan Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan perhiasan tertentu atau tidak. Hal ini sangat penting mengingat cincin kawin akan dikenakan setiap hari. Sebagai alternatif, pilihlah perhiasan dengan bahan yang tidak menyebabkan alergi.

 

  1. Pertimbangan dari segi pekerjaan

Terdapat perbedaan dalam memilih cincin kawin untuk pasangan yang bekerja di dalam ruangan dan pasangan yang kesehariannya bekerja di lapangan, seperti arsitek, kontraktor, maupun di area pertambangan. Untuk pasangan yang bekerja di dalam ruangan, cincin kawin dengan bahan apapun tidak menjadi masalah. Sementara untuk pekerja lapangan yang lebih sering terkena paparan sinar matahari, salah satu jenis bahan yang bisa dijadikan pilihan adalah palladium. Hal ini dikarenakan bahan palladium sangat kuat dan anti korosi.

 

  1. Pertimbangkan karakter dan kepribadian

Memilih cincin kawin yang sesuai dengan karakter dan kepribadian masing-masing akan membuat cincin kawin Anda lebih berkesan. Cincin berlian dengan bentuk bunga bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda yang girly dan romantis. Jika Anda tidak menemukan desain cincin yang pas seperti yang Anda inginkan, tidak ada salahnya Anda membuat cincin custom. Akan tetapi, ketika memesan cincin custom, hindari pemesanan di waktu yang mepet agar Anda memiliki waktu untuk memperbaikinya jika ada yang kurang atau tidak sesuai.

 

Demikianlah beberapa hal mendasar yang perlu Anda jadikan pertimbangan sewaktu memilih cincin kawin. Selain aspek mendasar yang sudah disebutkan di atas, komunikasi menjadi hal penting bagi setiap pasangan saat memilih desain, bahan cincin, hingga harga yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Tidak hanya itu, toko perhiasan, tempat di mana Anda membeli cincin kawin juga tidak bisa luput dari pertimbangan Anda. Passion Jewelry sebagai sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online dapat menjadi toko perhiasan terpercaya dalam mendapatkan cincin kawin idaman Anda. Passion Jewelry sendiri menyediakan berbagai koleksi perhiasan yang bisa Anda intip pada gallery. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

Baca Juga: Harga Cincin Tunangan

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top