Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Sebelum Menggunakan Alat Pemotong, Coba ini Untuk Melepas Cincin di Jari

Melepas Cincin di Jari Tanpa Pemotong

Ketika seseorang mencari cara melepas cincin yang kekecilan, pikiran pertama Anda pasti menggunakan alat pemotong cincin di jari. Padahal masih banyak cara melepas cincin tanpa perlu menggunakan alat yang bisa Anda coba lho. 

Baca juga: Harga Cincin Pernikahan

Sebelum Anda menggunakan alat, ini dia beberapa cara melepas cincin di jari yang lebih aman tanpa perlu menghancurkan cincin Anda.

Rendam tangan di dalam air es

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengambil air dalam wadah baskom, lalu masukkan es batu ke dalamnya. Rendam tangan atau jari yang memakai cincin ke dalam air es. Tahan selama beberapa menit, lalu coba lagi untuk melepaskan cincin.

Merendam tangan di air yang dingin membuat kulit mengerut sehingga jari-jarinya akan mengecil ukurannya. Namun jika cincin belum bisa lepas juga, jangan dipaksakan hingga membuat jari Anda sakit.

Cuci tangan dengan sabun yang licin

Ambil sabun mandi yang licin lalu oleskan ke jari Anda. sebaiknya gunakan sabun cair yang memang terasa licin di kulit. Tambahkan sedikit air hingga berbusa.

Tujuan dari penggunaan sabun ini adalah agar air bisa masuk ke sela-sela jari dan cincin sehingga cincin bisa lebih mudah dilepaskan. Lakukan dengan sabar dan perlahan, jangan terburu-buru menarik cincin dari jari.

Oleskan lotion atau minyak

Masih belum bisa lepas juga? Tenang saja, Anda bisa mencoba cara berikut ini, yaitu dengan menggunakan lotion atau cincin. Sama seperti saat Anda mencuci jari dengan sabun, kali ini oleskan lotion atau minyak ke jari yang memakai cincin. 

Anda boleh menggunakan lotion atau minyak dalam jumlah banyak agar lebih mudah masuk ke sela jari dan cincin. Pijat-pijat jari selama beberapa saat, lalu coba lagi untuk melepaskan cincin.

Selipkan benang di jari

Benang dapat digunakan untuk melepas cincin di jari tanpa dipaksa atau takut tangan terluka. Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan. Selipkan sehelai benang ke sela-sela jari dan cincin.

Jika terasa sulit, Anda bisa menggunakan bantuan jarum. Tapi ingat, jangan sampai jari Anda terluka. Lilitkan benang hingga memutari cincin dengan sempurna. Gerakan ini secara perlahan membantu mengangkat cincin ke atas hingga terlepas melalui ujung jari.

Angkat tangan ke atas

Tidak ada salahnya mencoba cara ini saat melepaskan cincin yang terasa kekecilan di jari. Angkat tangan atau jari yang memakai cincin ke atas selama 5 hingga 10 menit. Tujuannya untuk mengurangi aliran darah yang ada di jari sehingga ukurannya bisa lebih mengecil. Dengan demikian, cincin bisa terlepas dengan lebih mudah.

Namun Anda juga harus tahu bahwa membutuhkan kesabaran untuk membuat cincin lepas dengan sendirinya tanpa harus dipotong. Jika cincin masih terasa sulit untuk lepas, ulangi prosesnya selama beberapa kali.

Oleh karena itu, jangan terburu-buru membeli cincin jika belum tahu ukurannya dengan pasti. Untuk mengetahui berapa ukuran jari Anda, gunakan kertas atau selotip lalu lingkarkan pada jari. Setelah itu, ukuran berapa panjang selotip tersebut lalu gunakan sebagai panduan untuk memilih ukuran cincin yang tepat.

Yang tidak kalah penting, temukan tempat penjual perhiasan yang menyediakan berbagai ukuran cincin. Di Passion Jewelry, Anda akan menemukan cincin yang pas dengan ukuran jari Anda.

Passion Jewelry adalah penyedia perhiasan berlian asli dan berkualitas dengan segala model, jadi jangan khawatir Anda tidak ada cincin yang sesuai dengan ukuran ya!

Back to Top