Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Perbandingan Kekurangan dan Kelebihan Liontin Salib Emas dengan Emas Putih

Perbandingan Kekurangan dan Kelebihan Liontin Salib Emas dengan Emas Putih

Liontin Salib ada yang terbuat dari emas kuning dan juga emas putih. Keduanya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berikut ini adalah perbandingannya.

 

Emas Kuning

            Emas kuning adalah emas yang sering kita kenal pada umumnya. Kelebihan emas kuning yang pertama adalah pada kemurniannya. Emas kuning hanya menggunakan campuran tembaga, dan juga zinc dalam proses pembuatannya. Harga emas kuning ternyata justru malah lebih murah daripada emas putih. Kelebihan selanjutnya adalah emas kuning tidak perlu dilakukan proses pelapisan ulang seperti emas putih. Hal-hal seperti inilah yang bisa membuat emas kuning justru punya harga lebih murah. Emas kuning akan dapat membuat penggunanya terlihat lebih elegan dan mewah dengan kesan klasik. Kelebihan selanjutnya adalah emas kuning lebih berharga jika dilihat dari sisi keuntungan dalam hal investasi.

            Kekurangan dari emas kuning adalah pada teksturnya yang lebih lunak dan lentur akibat dari tidak banyaknya campuran yang membentuk emas kuning. Kelunakan ini membuat emas kuning lebih mudah tergores jika terkena benda tajam dengan kekuatan goresan yang besar. Emas kuning juga tetap harus dipoles secara rutin demi menjaga tingkat kekilauan dari emas. Selanjutnya, emas kuning paling cocok hanya dipakai oleh orang dengan kulit sawo matang.

 

Emas Putih

            Kelebihan pertama dari emas putih adalah emas putih lebih awet daripada emas kuning. Hal ini disebabkan karena lebih beragamnya campuran logam yang terdapat pada emas putih sehingga membuatnya lebih kuat. Emas putih adalah pilihan yang paling tepat jika digunakan sebagai perhiasan, karena emas putih dapat membuat batu berlian nampak lebih berkilau ketimbang emas kuning. Emas putih cocok untuk digunakan oleh orang dengan berbagai macam warna kulit. Kekurangan dari emas putih adalah jika campuran nikelnya terlalu tinggi, hal ini dapat menimbulkan alergi pada kulit sensitif. Liontin Salib emas putih juga harus dilapisi ulang dengan rhodium minimal satu tahun satu kali.

           

            Itulah kekurangan dan kelebihan masing-masing emas kuning dan emas putih. Jika sudah tau kelebihan dan kekurangan ini, sekarang Anda bisa mulai memilih perhiasan yang paling sesuai kebutuhan Anda di Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top