Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Pembuatan Liontin Inisial

Pembuatan Liontin Inisial

Liontin inisial kini tengah marak dicari dan digunakan oleh banyak orang khususnya oleh para muda mudi. Liontin inisial memang unik karena sesuai dengan sebutannya liontin ini menampilkan sebuah inisial sebagai desain utamanya. Liontin didesain sedemikian rupa hingga terbentuk suatu inisial yang kebanyakan adalah inisial nama seseorang. Liontin berbentuk inisial memang cocok digunakan setiap hari dan di segala kesempatan karena memang desainnya yang elegan dan unik membuatnya akan pas digunakan setiap saat.

            Pembuatan liontin inisial sendiri tidak jauh berbeda dengan pembuatan liontin lainya yang membedakan mungkin saat pembentukan desain dari liontin itu sendiri. Langkah awal dari pembuatan liontin ini yang pasti adalah pemilihan bahan baku utama. Liontin inisial biasanya terbuat dari bahan metal, namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan bahan lainnya, tetapi memang kebanyakan liontin ini terbuat dari bahan metal. Pembuatan liontin bentuk inisal dengan bahan metal awalnya dimulai dengan pembuatan bahan terlebih dahulu.

            Pembuatan bahan metal pada liontin ini sama halnya dengan pembuatan bahan metal pada perhiasan lainnya. Setelah bahan metal jadi barulah kemudian mulai membuat atau membentuk desain dari liontin. Untuk liontin inisial sendiri pada tahap ini akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Liontin dibentuk dan didesain sesuai inisial yang diinginkan lalu setelah terbentuk, maka langkah selanjutnya adalah perapian liontin. Perapian disini memiliki arti untuk merapikan bagian-bagian liontin yang masih kasar dengan cara diamplas atau sebagainya.

            Setelah pembentukan desain biasanya liontin akan menyisakan bagian-bagian yang masih kasar. Maka dari itu dibutuhkan perapian untuk membentuk liontin yang lebih halus dan menarik. Setelah selesai dirapikan proses atau langkah selanjutnya adalah pewarnaan. Dalam proses ini sebenarnya sifatnya opsional tergantung kemauan. Banyak liontin inisial yang warnanya polos, tapi banyak juga memiliki warna itu semua disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Untuk mewarnai liontin inisial sendiri dibutuhkan cat atau pewarna khusus yang lebih awet jika menempel ke bahan metal. Tidak sembarangan pewarna atau cat yang digunakan dalam proses pewarnaan liontin jika ingin hasil yang lebih maksimal.

            Itulah sedikit penjelasan mengenai membuat liontin inisial. Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai model liontin inisial, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait cincin kawin unik dan beli perhiasan online terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top