Close

Search Product

Menentukan Karat Serta Kadar Emas Yang Paling Tepat Untuk Perhiasan Anda

Menentukan Karat Serta Kadar Emas Yang Paling Tepat Untuk Perhiasan Anda

Perhiasan Berlian –  Hingga saat ini, hampir seluruh masyarakat modern yang ada di dunia saat ini menganggap bahwa semakin tinggi karat dan kadar perhiasan emas, maka perhiasan tersebut pun akan semakin bergengsi juga. Akan tetapi pada kenyataanya, anggapan seperti itu tidak selalu benar. pasalnya, kadar dan karat yang tinggi pada perhiasan tidak menjamin kualitasnya. Bahkan, jika salah salah dalam memilih, maka bisa merugikan Anda yang membeli.

 

Salah seorang ahli perhiasan bahkan mengatakan bahwa semakin tinggi kadar dan karat perhiasan emas, maka akan semakin tinggi resiko kehilangan yang bisa diderita oleh pemiliknya.
 

“Jika Anda memilih emas murni dengan tambahan beberapa berlian yang mengelilingi emas tersebut, maka sudah pasti resiko kehilangan yang diderita akan lebih besar,” ujarnya.
 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jika kadar perhiasan semakin tinggi, maka resiko hal buruk lainnya terhadap perhiasan tersebut juga akan semakin meningkat, salah satunya adalah sifat perhiasan yang lama kelamaan akan menjadi lunak.
 

Semakin lunak bahan material perhiasan tersebut, maka akan mengurangi kekuatan serta daya tahan dari pengaruh luar, dan akan lebih cepat memuai jika terlalu sering terkena panas, yang pada akhirnya hanya akan membuat perhiasan emas tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Tak hanya itu, dengan sifat lunak tersebut, perhiasan emas ini juga tidak mampu untuk menahan beban jika digunakan pada tubuh manusia.
 

Jika sudah terjadi hal seperti itu pada perhiasan emas Anda, maka selayaknya perhiasan tersebut harus dicampur dengan logam lainnya untuk menambah kekuatannya kembali serta untuk tetap mempertahankan kekuatan dari emas itu sendiri.
 

Pada akhirnya, para ahli perhiasan pun sepakat bahwa emas yang sangat cocok untuk dijadikan perhiasan adalah emas yang memiliki kadar kemurnian sekitar 75%. Sementara untuk karatnnya sendiri berkisar diantara 18 hingga 22 karat
 

Lantas bagaimana menurut Anda? jika ingin membeli perhiasna emas, maka mulailah untuk mempertimbangkan kadar serta karat emas yang sesuai pernyataan diatas agar perhiasan yang dimiliki tahan lama.
 

Untuk informasi lebih banyak mengenai perhiasan emas dan perhiasan berlian dari seluruh dunia, maka bisa langsung mengunjungi www.passionjewelry.co.id sekarang juga!

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top