Close

Search Product

Kualitas Perhiasan Berlian Tak Lagi Tergantung Harga Yang Mahal, Benarkah?

Kualitas Perhiasan Berlian Tak Lagi Tergantung Harga Yang Mahal, Benarkah?

Perhiasan Berlian Asli – Sejauh ini, perhiasan berlian asli dan batuan permata selalu di asumsikan dengan harga yang sangat tinggi. Namun lama kelamaan, berbagai asumsi tentang harga  perhiasan berlian dan permata tersebut mulai pudar seiring dengan kesadaran masyarakat luas tentang kualitas yang bisa didapat dari perhiasan berlian tersebut.

 

Salah seorang pemilik toko perhiasan di Jakarta mengatakan bahwa, harga mahal itu hanya tergantung terhadap kualitas berlian serta jumlah karatnya. Disinilah yang menjadikan harga sebuah berlian menjadi relatif. Namun, ada kualitas juga pasti ada harga, dan kini sudah mulai banyak masyarakat yang menyadari akan hal itu. Menurutnya, harga bukanlah yang menjadi persoalan besar, melainkan sertifikasi berlian dari GIA (Gemological Institute of America) lah yang membuat kualitasnya terjaga.
 

Jika berlian sudah memiliki sertifikat tersebut, maka untuk satu butirannya saja bisa mencapai angka sektiar ratusan ribu rupiah. Sedangkan untuk batuan berlian yang sudah dipasangi perhiasan seperti cincin atau kalung, maka harganya bisa dimulai dari satu jutaan dengan ukuran yang kecil. Sementara untuk yang termahal, Anda bisa menjumpai perhiasan berlian asli dengan harga mulai dari Rp 1,3 miliar, dengan diameter rata-rata sekitar 1 cm, dengan total karat diatas 30.
 

Kualitas Berlian Ditentukan Oleh Pengrajin

Seperti yang kita ketahui bahwa faktor penentu kualitas sebuah berlian bisa dilihat dari 4C yakni carat, clarity, color, dan cut. Dan diantara ke empat faktor tersebut, maka cut lah yang paling menentukan harga dari sebuah perhiasan berlian asli. pasalnya, hanya cut yang menjadi satu-satunya faktor human touch atas kualitas suatu berlian.
                                                                                                                                                    

Dengan kata lain, para pengrajin berlian tidak boleh salah dalam memotong atau memahat berlian tersebut. Salah satu kota di dunia yang paling terkenal akan pengrajin berlian berkualitas adalah kota Surat di India. Sehingga banyak pengrajin berlian didunia saat ini yang berasal dari kota tersebut.
 

Berkat ketelitian dan kesabaran yang dilakukan oleh para pengrajin berlian tersebut dalam memotong berlian menjadi salah satu kunci utama saat ini dalam menentukan harga perhiasan berlian asli yang ada di dunia. semakin indah bentuk potongan yang ditawarkan, maka akan semakin mahal harga dari batuan berlian tersebut.
 

Yang jelas, jika Anda ingin mendapatkan perhiasan berlian asli seperti liontin, gelang, hingga cincin dengan kualitas yang baik namun tetap dengan harga yang terjangkau, maka Anda bisa langsung mengunjungi Passion Jewelry, toko perhiasan online berkualitas dan terpercaya yang memenuhi segala kebutuhan perhiasan Anda.
 

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan langsung mengunjungi www.passionjewelry.co.id sekarang juga dan tentukan jenis, model, dan bentuk perhiasan yang Anda inginkan bersama pasangan.


 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

Back to Top