Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Kontra Serta Penyelesaian Penggunaan Kalung Salib dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kontra Serta Penyelesaian Penggunaan Kalung Salib dalam Kehidupan Sehari-Hari

Salib merupakan sebuah simbol keselamatan bagi kaum Katolik dan Kristiani. Hal itu menyebabkan kini banyak tempat yang memproduksi tanda salib agar dapat menjadi sebuah simbol suci di rumah masing–masing. Namun, akhir – akhir ini salib memang sering dijadikan sebuah ornamen atau kalung dan liontin salib. Hal itu menyebabkan penggunaan salib sebagai aksesoris menuai kontra, khususnya dari Paus Fransiskus.
 

Tanggapan Paus Fransiskus Mengenai Salib Sebagai Aksesoris
 

Nah, sebuah media menyatakan bahwa pada salah satu pidatonya di Petrus, Vatikan, Paus Fransiskus merasa sangat menyesal dengan adanya orang–orang yang hanya menggunakan tanda salib sebagai sebuah ornamen/aksesoris atau bahkan hanya sebagai pelengkap saat berpakaian. Beliau yang merupakan pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma mengatakan bahwa kini banyak orang menggunakan salib tanpa melihat sisi religi, padahal salib merupakan sebuah tanda keagamaan yang memiliki sebuah arti atau makna yang sangat mendalam bagi keselamatan manusia.
 

Penyalahgunaan Penggunaan Salib
 

Selanjutnya, Paus Fransiskus juga menyatakan bahwa penggunaan tanda salib sebagai ornamen pelengkap merupakan salah satu penyalahgunaan tanda salib dalam berpakaian. Paus Fransiskus juga menekankan bahwa seharusnya penggunaan aksesoris tanda salib tersebut juga diiringi dengan semakin mengertinya seseorang  serta makin berkontemplasi terhadap tanda religius tersebut. Mengapa harus demikian? Hal itu dikarenakan salib merupakan simbol kematian Yesus yang dilakukan demi keselamatan umat manusia serta bentuk kasih sayang Tuhan Yesus pada umatnya. Intinya adalah bagimana cara umat Katolik untuk dapat lebih menghargai dan memaknai tanda salib sebagai sebuah tanda pengorbanan besar seorang Yesus Kristus.
 

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai kontra terhadap penggunaan aksesoris seperti kalung salib untuk kehidupan sehari–hari. Namun, jika Anda memang ingin menggunakannya bukan hanya sebagai ornamen atau hiasan semata, gunakanlah kalung salib ini sebagai sebuah bentuk penghormatan sungguh–sungguh untuk Yesus Kristus berkat segala kenikmatan dan keselamatan hidup yang pernah dikorbankannya untuk umat manusia. Nah, itu dia beberapa hal yang dapat disampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda semua, ya! Untuk memperoleh informasi lainnya seputar berbagai model perhiasan seperti cincin kawin, cincin tunangan unik, atau liontin (liontin inisial, liontin huruf, atau liontin salib), dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top