Close

Search Product

Jangan Lihat Warna Dan Karatnya Cincin Berlian Wanita Saja, Tapi Perhatikan Juga Hal Berikut Ini

Jangan Lihat Warna Dan Karatnya Cincin Berlian Wanita Saja, Tapi Perhatikan Juga Hal Berikut Ini

Cincin Berlian Wanita –  Tahukah Anda? meskipun saat ini semakin banyak masyarakat yang menggemari perhiasan berlian, entah itu dari kalangan biasa ataupun dari kalangan kolektor sekalipun, tetap saja masih banyak yang kurang memperhatikan proses pemotongan berlian atau ‘Cut’.
 

Kebanyakan dari mereka hanya berpatok kepada jumlah karat yang dimiliki serta warna yang ditampilkan. Meskipun semuanya terlihat bagus, namun tetap saja mereka yang mencari berlian tidak boleh melupakan tentang proses cutting ini, karena tetap saja ini cutting ini akan menjadi bagian dari 4C (Clarity, Carat, Color, dan Cut).
 

Para ahli berlian pun mengatakan bahwa proses cutting ini harus sangat teliti, sehingga bila tidak maka cahaya yang dihasilkan tidak akan balik ke mata. Tak hanya itu, cutting ini menjadi satu-satunya unsur keindahan dari sebuah cincin berlian wanita yang melibatkan manusia. Tentu saja, hal ini juga yang membuat berlian semakin mahal.
 

Proses cutting sebuah berlian harus melalui sebuah ketelitian serta proporsi yang baik, dimana ini terdiri dari kepala, badan, hingga kaki berlian demi mendapatkan sebuah sinar berlian yang maksimal. Dengan adanya kerumitan seperti ini, maka tak heran jika banyak para ahli yang mengatakan bahwa berlian adalah batuan mulia paling rumit yang ada di dunia.
 

Setidaknya, untuk mendapatkan dasar-dasar tentang pengetahuan berlian, dibutuhkan sedikitnya 10 kali pertemuan atau perkuliahan. Dan masing-masing membutuhkan waktu 3 jam untuk masing-masing kategori dari 4C. Dasar-dasar ini juga dibuthkan bagi mereka yang ingin menjadi pengrajin berlian, untuk menentukan mana berlian yang asli dan yang palsu.
 

Dengan adanya proses cutting yang hebat, maka tak heran juga bila berlian selalu menjadi sarana investasi yang sangat menguntungkan. Ini dikarenakan harga dari berlian tak akan pernah turun, dan selalu mengalami kenaikan. Dan yang terpenting, berlian tidak akan pernah bisa rusak atau dihancurkan, dan akan tetap abadi sepanjang masa untuk disimpan selama bertahun-tahun.


 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

Back to Top