Close

Search Product

Jangan Asal Pilih Cincin Kawin!

Jangan Asal Pilih Cincin Kawin!

Bagi yang akan segera melangsungkan pernikahan tentunya sibuk sekali mempersiapkan segalanya, salah satunya adalah memilih cincin kawin. Ada pasangan yang mengenakan cincin kawin di jari manis bagian kanan,  namun ada juga yang di tangan kiri. Budaya Eropa mengenakan cincin kawin di bagian tangan kanan, sedangkan yang di bagian tangan kiri adalah budaya Amerika yang mengadopsi budaya Mesir yang mempercayai bahwa tangan kiri lebih erat hubungannya dengan detak irama jantung. Memilih cincin kawin tentunya tidak bisa asal dan sembarangan. Perhatikan beberapa hal ini dalam memilihnya.

 

Ukuran Cincin Kawin

Pertama adalah perhatikan agar tepat benar ukurannya. Hal ini dikarenakan cincin kawin ini hendak dikenakan dalam jangka waktu yang lama, maka hendaknya cincin kawin tersebut benar-benar nyaman dikenakan. Tidak terlalu longgar, namun juga tidak terlalu ketat ukurannya, sehingga membuat sakit dan tidak nyaman pada saat dipakai sehari-hari. Jangan korbankan kenyamanan demi desain! Jadi, jika memang suatu model desain cincin kawin yang hendak dibeli itu tidak tersedia atau tidak bisa disesuaikan ukurannya dengan ukuran lingkar jari, maka sebaiknya jangan dipaksakan untuk tetap membelinya! Bisa dipilih desain lain yang mirip, namun lebih nyaman dikenakan di tangan.

 

Bahan Cincin Kawin

Berikutnya yang harus menjadi pertimbangan adalah bahan cincin kawinnya. Perlu diingat bahwa cincin kawin itu akan bersentuhan langsung dengan kulit dan akan dikenakan dalam jangka waktu yang lama. Oleh karenanya, jangan abaikan jika memang memiliki alergi terhadap suatu jenis logam tertentu, baik itu logam emas kuning, emas putih atau platinum, atau perak, titanium, palladium, tungsten, zirconium hitam, dan lain sebagainya! Sebaiknya, pilih bahan yang cocok dan tidak menimbulkan alergi. Bagi pasangan muslim juga ada larangan untuk mengenakan logam emas bagi kaum pria, maka bisa dipilih cincin kawin dari bahan yang lainnya.

 

Desain Cincin Kawin

Pertimbangan berikutnya ialah desainnya. Ada model polos melingkar, atau berukir, atau cincin dengan hiasan permata tunggal dalam berbagai ukurannya, serta ada cincin kawin dengan hiasan beberapa permata mengelilinginya, dan lain sebagainya. Pilih desain yang dapat mengingatkan Anda pada pasangan dan sesuai selera. Penting untuk memilih cincin kawin yang benar-benar tepat dan sesuai selera, karena akan dikenakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cincin kawin. Bagi Anda yang ingin mendapatkan cincin kawin yang tepat dan sesuai selera, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry, yang merupakan sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Hal ini dikarenakan Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, tentunya Passion Jewelry menyediakan berbagai koleksi perhiasan yang bisa Anda intip pada gallery. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

Baca Juga: Cincin Tunangan Unik

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top