Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Hati-Hati Saat Membeli Berlian, Perhatikan Hal Penting Ini

Hati-Hati Saat Membeli Berlian, Perhatikan Hal Penting Ini

Perhiasan berlian mampu membuat mata siapapun berbinar ketika melihatnya. Bentuknya yang indah ditambah dengan warna dan kemilaunya yang istimewa, membuat mereka yang suka dengan perhiasan merasa harus mengorbankan uangnya demi mendapatkan perhiasan yang satu ini.
Terutama bagi para perempuan yang tentu akan langsung terpikat ketika melihat perhiasan ini ada di depan matanya. Berlian, selain digunakan untuk perhiasan juga digunakan sebagai investasi, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, mengingat harganya yang tidak murah, ketika membelinya Anda perlu untuk lebih selektif agar bisa mendapatkan berlian yang benar-benar berkualitas. Berikut ini adalah ulasan mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli perhiasan berlian.

Simak Juga: Cincin Tunangan Unik


1. Colour
Berlian adalah perhiasan yang berasal dari karbon yang telah melalui proses pemampatan yang kemudian membuatnya menjadi keras. Dari proses itu lah yang membuat perhiasan ini menjadi semakin keras dan berwarna bening. Sehingga, sebelum membeli perhatikan dengan betul warna dari berlian tersebut.


2. Clarity
Anda perlu memperhatikan apakah berlian tersebut memiliki cacat atau tidak. Karena berlian yang memiliki cacat akan berpengaruh pada harga. Semakin banyak cacat yang ditemukan, maka semakin menurun harga dari berlian tersebut.


3. Carat
Di dalam mengukur karat berlian dilihat dari beratnya dan bukan dari volumenya. Semakin berat berlian tersebut, maka karat dari berlian akan semakin besar dan semakin memiliki harga yang tinggi.


4. Cut
Pemotongan ini sangat lah penting. Di mana pemotongan yang benar bisa memberikan pantulan cahaya yang cemerlang, walaupun warna dan kejernihan dari berlian tersebut tidak terlalu bagus. Sebaliknya, jika pemotongannya tidak baik, maka pantulan cahaya yang dihasilkan tidak akan bagus, walaupun berlian tersebut memiliki warna dan kejernihan yang baik.


5. Certificate
Keberadaan dari sertifikat berlian ini sangat penting untuk bisa meminimalisir adanya tindak penipuan dan menjadi bukti bahwa Anda membeli berlian di tempat yang terpercaya.


6. Confidence
Keyakinan perlu ditumbuhkan ketika Anda akan membeli berlian agar pembelian berlian dapat Anda wujudkan. Jika Anda ragu, maka kemungkinan untuk mengurungkan niat membeli pun bisa terjadi. Ketika Anda akan membeli perhiasan berlian, pastikan bahwa toko tersebut benar-benar terpercaya dan Anda bisa mendapatkan perhiasan yang benar-benar berkualitas baik.

Baca juga: Cincin Kawin

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top