Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Cincin Sebagai Simbol Kekuatan Cinta Kedua Pasangan

Cincin Sebagai Simbol Kekuatan Cinta Kedua Pasangan

Pernikahan merupakan momen sakral antara kedua mempelai dan juga keluarga besarnya. Melalui pernikahan lah, kedua keluarga besar dapat disatukan dalam sebuah janji suci kedua pasangan. Perjanjian yang dilakukan oleh keduanya pun bukan saja ditujukan kepada kedua orang tua maupun saksi saja. Namun yang terpenting adalah berjanji kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalani kehidupan yang baru dengan berumah tangga dan menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai sepasang suami dan istri. 

Di dalam sebuah acara pernikahan, salah satu aksesoris yang menjadi sangat penting dan spesial adalah cincin. Karena keberadaan cincin kawin telah menjadi simbol cinta dari adanya pernikahan tersebut yang akan disematkan di jari manis. Sehingga, tanpa kehadiran cincin di dalam pernikahan akan terasa ada yang kurang lengkap.

Dari adanya cincin kawin, sebenarnya apa makna yang terselubung di dalam simbol tersebut?

Makna Cincin Kawin

  1. Saling Melengkapi

Pasangan suami dan istri adalah satu kesatuan setelah janji suci diucapkan. Oleh karena itu, keduanya harus lah saling melengkapi di dalam menjalani kehidupan berumahtangganya. Cincin yang berbentuk bulat menjadi sebuah simbol untuk saling melengkapi kelebihan keduanya dan menerima kekurangan keduanya. 

  1. Kebersamaan Yang Abadi

Adanya cincin kawin dalam sebuah pernikahan telah menjadi budaya yang mengakar dan hampir semua negara turut menggunakan cincin sebagai simbol pernikahan. Masyarakat percaya bahwa cincin tersebut telah menjadi simbol dari keabadian hubungan pasangan suami dan istri. 

  1. Komitmen dan Cinta Tanpa Akhir

Menikah berarti berkomitmen diantara keduanya. Begitu lah yang dipercaya oleh banyak orang dengan adanya penggunaan cincin pernikahan sekaligus sebagai tanda cinta mereka yang tak akan berakhir.

  1. Kejayaan dan Kekuatan

Selama ini untuk mendapatkan cincin pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, bagi mereka yang telah melewati pernikahannya, maka mereka telah mencapai kejayaan dan kekuatan.

Bagi Anda yang akan melangkah kepada lembaran kehidupan yang baru, di mana akan membangun sebuah keluarga bersama orang yang Anda cintai, maka cincin kawin yang tersemat di jari keduanya adalah sebuah simbol. Simbol yang menjadi kekuatan cinta keduanya dan komitmen serta tanggung jawab yang akan mereka bawa secara bersama-sama.

Simak Juga: Harga Cincin Berlian

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top