Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Cincin Batu Mulia Vs Cincin Berlian Untuk Cincin Tunangan

Cincin Batu Mulia Vs Cincin Berlian Untuk Cincin Tunangan

Jika Anda sedang mencari sepasang cincin tunangan, dan kebingungan memilih cincin berlian dan cincin batu semi mulia, kami akan memberikan solusinya. Cincin berlian biasanya identik sebagai cincin lambang percintaan dan banyak dijadikan sebagai cincin tunangan. Namun cincin berbahan batu semi mulia pun saat ini sudah mulai dilirik. Jadi, bagaimana perbandingannya?
 

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Batu Semi Mulia
 

Batu semi mulia saat ini hadir lewat berbagai pilihan warna menarik dengan karakter yang berbeda. Batu semi mulia terlihat lebih menonjol ketika digunakan. Bahan batu semi mulia ini bersifat tidak konvensional berbeda dari berlian. Cincin batu semi mulia kini menjadi populer dan semakin trendi. Walaupun beberapa permata tampak terlalu rapuh digunakan untuk penggunaan sehari-hari, ruby dan safir lebih ideal dan tahan lama digunakan pada cincin tunangan. Namun harga cincin dari batu semi mulianya jauh lebih murah dibandingkan berlian, karenanya Anda bisa memperoleh cincin dengan permata yang ukurannya lebih besar sesuai dengan budget yang dimiliki.
 

Kekurangannya, beberapa jenis batu permata tidak cocok dijadikan sebagai cincin tunangan sebab memiliki struktur mineral yang terlalu lemah. Pasalnya, batu tersebut bisa tergores, rusak, atau retak di bagian permukaan ketika mandi, ataupun saat terkena panas, sehingga hanya terbatas pada batu ruby dan safir saja. Batu permata seperti topaz memang bisa dikatakan cukup kuat, namun tak terlalu banyak dipakai sebagai bahan pada cincin tunangan.
 

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Berlian
 

Berlian merupakan batu mulia cukup langka dan indah. Batu jenis ini terkenal memiliki kilauan yang indah dan terkesan elegan saat dikenakan. Batu berlian termasuk batu mulia paling keras serta tahan lama. Selain itu, Anda tak perlu khawatir lagi jika ingin menggunakannya sehari-hari. Kelebihan berlian lainnya ialah memiliki wujud yang tak berwarna. Hal tersebut berarti bahwa batu berlian bisa menjadi aksesoris paling cocok untuk disesuaikan dengan berbagai warna kulit maupun gaya.
 

Adapun kekurangannya ialah harga batu berlian lebih mahal dibanding batu permata yang lainnya. Pada berlian mata satu, atau solitaire biasanya termasuk jenis berlian yang harganya paling mahal. Dengan kualitas cincin tunangan berlian yang semakin tinggi dan besar, tentu harganya pun menjadi semakin mahal. Beberapa pasangan pengantin menganggap jika cincin solitaire sendiri sudah terlalu banyak dan umum digunakan, sehingga lebih memilih model desain yang tak biasa.
 

Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai model cincin tunangan dengan berlian, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait cincin tunangan unik terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

Back to Top