Close

Search Product

Baru Saja Laku Terjual, Perhiasan Berlian Termahal Ini Bakal Bikin Pemiliknya ‘Ribet’

Baru Saja Laku Terjual, Perhiasan Berlian Termahal Ini Bakal Bikin Pemiliknya ‘Ribet’

Perhiasan Berlian – Seperti yang telah diberitakan oleh berbagai media beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa sebuah berlian telah berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar USD 53 juta atau setara dengan Rp 714,43 miliar. Berlian tersebut pun diketahui memiliki ukuran sebesar 1.109 karat dengan sebutan sebagai Lesedi La Rona atau yang berarti cahaya kami dalam sebutan bahasa Twsana. Berlian ini sendiri diketahui telah berhasil ditemukan di pertambangan berlian di kawasan Botswana di tahun 2015.  
 

Lesedi La Rona adalah satu dari tiga berlian terbesar yang ada di dunia, serta menjadi yang kedua sebagai berlian dengan kualitas paling baik di dunia ini.  
 

Pada saat ditemukan, berlian Lesedi La Rona telah dijual kepada Graff Diamonds dengan harga sekitar USD 53 juta per karatnya. Tentu saja ini sempat menggegerkan dunia perhiasan berlian sejak tahun 2015 hingga saat ini.
 

Di lain sisi, Laurence Graff sekali pendiri dari Graff Diamonds, mengaku sangat senang dengan kehadiran berlian tersebut.
 

“Siapa yang sangka batu berlian ini bisa sampai di tangan kami, sekarang batu ini sendirilah yang akan membagikan kisahnya kepada banyak orang, dan batu ini sendiri juga lah yang akan menentukan bagaimanan keinginannya untuk dipotong dan kami juga akan selalu berhati-hati untuk terus menghormati sifat luar biasanya ini,” ungkap Graff.
 

Namun dilain sisi, para ahli justru mengatakan bahwa Perhiasan berlian ini juga bisa menjadi sebuah kegagalan yang cukup besar. Pasalnya, bagi mereka yang memilikinya, maka mereka akan mengalami kesulitan untuk melakukan pemotongan terhadap berlian yang besar tersebut.
 

“Sebenarnya, saat seseorang membeli sebuah batu berlian, maka ia bisa mengambil untung yang besar sekaligus mendapatkan resiko yang besar. Dan sekarang mereka tahu bahwa menjual berlian itu tidak mudah sama sekali,” ujar William Lamb seorang CEO perusahaan perhiasaan. 


 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top