Close

Search Product

Astaga! Pria Ini Pura-Pura Pincang Untuk Selundupkan 1000 Berlian Di Dalam Sepatu

Astaga! Pria Ini Pura-Pura Pincang Untuk Selundupkan 1000 Berlian Di Dalam Sepatu

Perhiasan Berlian – Anda tentunya pernah mendengar berbagai kasus selundupan yang melibatkan banyak barang-barang elektronik, obat-obatan, makanan, ataupun pakaian. Namun apa jadinya jika yang diselunduplkan adalah berbagai perhiasan langka yang sangat mahal harganya untuk di bawa ke negara lain dan di pasarkan?
 

Dahulu pernah terjadi sebuah kasus penyelundupan emas batangan yang berhasil digagalkan oleh petugas keamanan setempat. Dan kali ini, kejadian yang hampir sama pun terjadi dengan penyelundupan perhiasan yang sedikit berbeda, yakni penyelundupan perhiasan berlian yang cukup banyak. Tak tanggung-tanggung jumlah butir berlian yang akan diselundupkan pun terbilang sangat banyak, yakni sekitar 1000 butir berlian.
 

Sebagaimana di lansir dari Shanghaiist, pada Kamis 23 Maret 2017 yang lalu, penyelundupan ini dilakulkan oleh seorang pria yang hendak mencoba memasuki perbatasan antara Hong Kong dan China daratan. Saat aksinya tersebut digagalkan, diketahui ia mencoba menyelundupkan 1000 butir berlian didalam sepatunya.
 

Naas, saat sedang berupaya melakukan penyelundupan perhiasan berlian tersebut, petugas dengan jeli dan cepat akhirnya bisa mengetahui bahwa ada yang tidak beres didalam sepatu pria tersebut, dan langsung melakukan penindakan. Pasalnya, saat hendak melintasi perbatasan, petugas menaruh curiga dengan pria tersebut yang jalannya terlihat berjingkat-jingkat dan tidak seperti orang normal pada umumnya. Anehnya, saat ia melihat petugas sedang mengawasi, maka jalannya pun berubah menjadi normal lagi. Sungguh mencurigakan menurut pengakuan para petugas keamanan.


Dengan segera, petugas keamanan disana pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut dan langsung melepaskan sepatunya. Dan begitu sepatunya terlepas, tak disangka bahwa didalam sepatunya tersebut terdapat ribuan berlian dengan total karat sebesar 212, 9 karat yang dibungkus dalam sebuah kantong plastik.


Uniknya, kejadian tersebut bukanlah yang pertama. Beberapa waktu sebelumnya, petugas keamanan perbatasan juga berhasil menggagalkan penyelundupan 1.554 berlian dari Hong Kong menuju China daratan. Dan di tahun 2014 yang lalu, juga pernah ada seorang pria yang tertangkap menyelundupkan sekitar 7 ribu butir perhiasan berlian didalam baju atau pakaian dalamnya.


 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

Back to Top