Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Arti dan Makna Kalung dan Liontin Salib

Arti dan Makna Kalung dan Liontin Salib

Kalung dan liontin salib memang kerap kali digunakan oleh para penganut kepercayaan tersebut. Kalung salib dianggap sebagai tanda suci untuk menghormati pengorbanan yang telah dilakukan oleh Yesus Kristus. Liontin salib ini tentunya juga memiliki arti tersendiri. Berikut adalah arti salib yang ada pada liontin salib.
 

Demi Nama Bapa
 

Demi Nama Bapa adalah sebuah gerakan paling pertama yang dilakukan pada dahi seseorang. Tanda salib pertama pada kalung salib ini memiliki arti bahwa Allah sebagai Bapa yang merencanakan segalanya, menciptakan segalanya, serta menyelenggarakan atau membuat segalanya menjadi ada. Pada tanda ini dianggap bahwa Allah telah menurunkan putra–Nya (Yesus) untuk mengorbankan dirinya, menaburkan cinta dan kasih, serta menyelamatkan seluruh umat manusia.
 

Dan Putra
 

Ini merupakan gerakan kedua dalam tanda salib yang ada pada kalung salib Anda. Gerakan ini dilakukan pada bagian dada Anda. Namun sebenarnya, gerakan ini seharusnya terdapat pada bagian pusar mengingat pusar memiliki arti sebagai tali kehidupan seseorang. Tali pusar adalah satu–satunya bagian tubuh yang mengalirkan sari–sari makanan sebelum seseorang dilahirkan. Pada ajaran katolik, Yesus dianggap sebagai penyelamat manusia bahkan saat manusia tersebut masih berada di dalam kandungan.
 

Dan Roh Kudus
 

Dan Roh Kudus diibaratkan bahwa dalam kehidupan saat ini, Tuhan Yesus tidak mungkin meninggalkannya begitu saja. Namun, Tuhan Yesus akan tetap senantiasa menjaga dan juga memelihara umat manusia dengan baik. Hal itu dilakukannya dengan Allah mengirim Roh Kudus agar umat manusia akan terus didampingi dan dilindungi. Selain itu, Roh Kudus diartikan sebagai sosok yang dapat menghadirkan Allah Tritunggal dalam setiap keadaan dan kehidupan manusia serta menjaga umat manusia hingga saatnya nanti Yesus akan kembali.
 

Amin
 

Amin merupakan sebuah kata terakhir yang wajib diucapkan apabila seseorang telah selesai melakukan tanda salib. Amin dipercaya sebagai sebuah kata terakhir yang menandakan bahwa doa seseorang akan sampai kepada Tuhan.
 

Nah, itu dia arti dari salib pada kalung atau liontin salib yang Anda gunakan. Setelah Anda mengetahui arti ini, diharapkan agar Anda lebih dapat memaknai arti tanda salib dalam semua keadaan dalam kehidupan Anda. Untuk memperoleh informasi lainnya seputar berbagai model perhiasan seperti cincin kawin, cincin tunangan, liontin inisial, liontin huruf, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top