Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Apa Itu Kalung Salib?

Apa Itu Kalung Salib?

Apa yang Anda ketahui mengenai kalung salib? Sebelum kita bergerak lebih jauh mengenal tentang kalung dengan bandul salib, sudah menjadi hal yang umum jika terdapat banyak sekali jenis-jenis perhiasan di luar sana. Tidak hanya perhiasan asli yang terbuat dari emas kuning dan emas putih, ada juga beberapa perhiasan dengan harga yang sangat miring yang terbuat dari titanium. Jika biasanya yang memakai perhiasan adalah para wanita, pada kenyataannya, banyak pria yang juga menggunakan perhiasan seperti kalung atau gelang atau cincin. Biasanya, baik pria maupun wanita memiliki tujuan tertentu mengapa mereka menggunakan perhiasan. Ada orang yang memakai karena mereka memang menyukai perhiasan dan ada pula yang memakai perhiasan sebagai sebuah simbol. Lalu, apakah hal tersebut juga berlaku pada kalung dengan bandul salib? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Simak Juga: Cincin Tunangan Unik

 

Kalung Salib

Pada umumnya, sebuah kalung salib biasanya terdiri dari sebuah salib Kristen atau silang dengan patung Kristus. Biasanya kalung tersebut digunakan oleh umat Kristen. Kalung dengan bandul salib tersebut dapat dibeli melalui sejumlah toko dan ada pula kalung yang didapatkan sebagai hadiah melalui ritual pembaptisan. Jika perhiasan-perhiasan lainnya digunakan oleh para wanita hanya sebagai aksesoris, maka kalung dengan bandul salib ini digunakan oleh kebanyakan umat Kristen sebagai tanda bahwa dia berkomitmen dengan agama Kristen yang dijalaninya. Tentu saja, ada alasan lainnya mengapa kebanyakan umat Kristen memakai kalung dengan bandul salib. Tidak hanya digunakan sebagai simbol komitmen umat Kristen terhadap agama yang dijalaninya, namun pemakaian kalung salib juga dipercaya untuk melindungi si pemakai dari hal-hal yang jahat. Kebanyakan umat Kristen percaya bahwa kalung dengan bandul salib akan menjauhkan mereka dari godaan dan bahaya dari makhluk-makhluk astral. Tentu saja, ada beberapa orang, baik Kristen maupun bukan, yang memakai kalung salib hanya sebagai aksesoris fashion. Terlepas apa tujuan Anda memakai kalung dengan bandul salib, dengan memakai kalung tersebut, maka kalung tersebut juga telah menjadi sebuah identitas. Orang yang melihat Anda tentu tidak akan berpikir dua kali apakah Anda seorang umat Kristen atau bukan. Secara tidak sadar, kalung dengan bandul salib tidak hanya menjadi pelindung, namun juga sebagai aksesoris fashion dan juga identitas si pemakai. 

 

Bagi Anda yang juga ingin menggunakan kalung salib ini, maka Anda dapat mempertimbangkan memperolehnya melalui Passion Jewelry. Hal ini dikarenakan Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Sebagai sebuah butik perhiasan ternama, tentunya Passion Jewelry menyediakan berbagai koleksi perhiasan yang bisa Anda intip pada gallery. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

Baca Juga: Cincin Kawin

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top