Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Apa itu Batu Amethyst dan Khasiatnya?

Batu Amethyst

 Dari sekian banyaknya batu permata yang ada di dunia, salah satu yang paling terkenal adalah batu amethyst. Amethyst stone atau batu kecubung juga menjadi batu kelahiran di bulan Februari. Batu ini memiliki warna ungu hingga merah muda yang menawan. Menurut sejarah, batu ini banyak digunakan sebagai perhiasan yang dikenakan oleh raja dan ratu di masa lampau.

Lebih dari sekedar penampilannya yang indah, khasiat batu amethyst juga sangat banyak lho. Yuk, cari tahu lebih dalam tentang fakta menarik ini.

 

Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh

Dalam aliran pengobatan ayurvedic, amethyst sering digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa manfaat penyembuhan yang bisa didapatkan dari batu amethyst antara lain adalah meningkatkan sistem imun, meningkatkan fungsi endokrin, meningkatkan kesehatan kulit, menyehatkan saluran pencernaan, mengurangi gejala sakit kepala, dan mengatur kadar hormon di dalam tubuh.

Khasiat Untuk Mental dan Emosional

Khasiat batu amethyst tidak berhenti hanya pada kesehatan tubuh saja, tetapi juga mental dan emosional. Menurut legenda Yunani, seorang dewi bernama Rhea memberikan batu amethyst pada dewa anggur, Dionysus, untuk mencegahnya mabuk secara berlebihan. Berangkat dari mitos tersebut, batu amethyst dipercaya mampu meningkatkan kedamaian dan ketenangan, serta menghindarkan seseorang dari kecanduan yang berlebihan. Penggunaan batu amethyst dan dikombinasikan dengan batu kristal bisa membantu mengurangi kecemasan dan menahan rasa sakit.

Khasiat Saat Berdiet

Percaya atau tidak, batu amethyst bisa membantu menurunkan berat badan. Batu ini membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh, sehingga kalori bisa terbakar dengan maksimal. Selain itu dengan manfaat keseimbangan hormon yang diberikan, batu amethyst meningkatkan kemampuan tubuh untuk membuang lemak. Amethyst banyak digunakan yoga untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal.

Detoksifikasi Tubuh

Batu amethyst memiliki kemampuan membersihkan dan menjernihkan, sehingga salah satu manfaatnya adalah mampu mendetoksifikasi tubuh. Ini termasuk membuka chakra, membersihkan darah, dan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan manfaat ini adalah dengan meletakkan sebuah batu amethyst berukuran cukup besar di sebuah ruangan dimana Anda banyak melakukan aktivitas.

Membantu Pikiran Lebih Fokus

Khasiat luar biasa lain dari amethyst adalah membantu pikiran untuk tetap fokus dan mempertajam daya ingat. Amethyst bekerja menenangkan pikiran sehingga semua pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih mudah dan selesai lebih cepat.

Kegunaan Metafisik

Batu amethyst dilaporkan mampu membuka “mata ketiga” manusia. Yang dimaksud dengan “mata ketiga” adalah kebijaksanaan. Dipercaya bahwa batu amethyst dapat digunakan untuk meningkatkan dan mempertajam penglihatan spiritual seseorang. Selain itu, ahli metafisik juga percaya bahwa menyimpan batu amethyst di dalam rumah dapat menyingkirkan energi negatif dan membantu menciptakan hawa ketenangan dan kedamaian di dalam rumah

Cara Mendapatkan Manfaat Batu Amethyst

Jika manfaat batu amethyst memang begitu besar, maka bagaimana cara untuk mendapatkan manfaatnya? Ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya:

  • Menyimpan sepotong kecil batu amethyst di dalam kantong atau tas yang sering dibawa bepergian.

  • Mengenakan perhiasan yang terbuat dari amethyst, misalnya kalung, gelang, atau cincin.

  • Meletakkan batu amethyst di dalam ruangan.

Itu dia beberapa fakta unik tentang khasiat batu amethyst. Di Indonesia sendiri, batu amethyst masih kalah populer dibandingkan dengan berlian untuk dijadikan perhiasan. Jika Anda adalah seorang penggemar berlian, pastikan Anda mempercayakan pada Passion Jewelry sebagai toko perhiasan berlian dalam berbagai bentuk dan model terkini.

  

Back to Top