Close

Search Product

Anda Generasi Millenial? Bersiaplah Menjadi Pendukung Industri Berlian Saat Ini

Anda Generasi Millenial? Bersiaplah Menjadi Pendukung Industri Berlian Saat Ini

Perhiasan Berlian Asli – Menurut beberapa data serta pendapat para ahli berlian, disebutkan bahwa Industri berlian akan terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan di tahun ini, mengingat permintaan komoditi yang cukup tinggi mulai dari Tiongkok, India, hingga Amerika Serikat. Hingga ini juga yang membuat para produsen industri berlian mulai menyasar para generasi millennial.
 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Charles Rosario selaku senior Vice President dari Lazare Diamonds yang menyatakan bahwa generasi millennial saat ini bisa menjadi salah satu penggerak utama Industri berlian dan bahan untuk beberapa dekade kedepan. Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang lahir di era 1980-an hingga awal 2000-an. Dinyatakannya lebih lanjut bahwa generasi inilah nanti yang memiliki andil besar terhadap perhiasan berlian asli di masa mendatang.
 

“Kita bisa lihat beberapa kenyataan bahwa mereka (generasi millennial) memiliki banyak potensi. Mereka memang bukan pasar berlian hari ini, akan tetapi merekalah yang akan menciptakan pasar perhiasan berlian asli di masa depan,” ungkap Rosario.
 

Dalam sebuah laporan industri berlian terbesar di dunia tahun 2016, Diamond Insight, menyatakan bahwa pada tahun 2015 yang lalu, mereka yang disebut sebagai generasi millennial telah sukses membelanjakan uang sekitar USD 26 miliar atau sekitar Rp 346,24 triliun pada sebuah industri perhiasan berlian di daerah Tiongkok, Amerika Serikat, serta India. Dengan catatan –catatan seperti inilah maka bisa diprediksi bahwa generasi millennial ini memiliki peluang yang cukup baik dan bagus dalam industri ini.
 

Namun sayangnya, pola dan tipe perilaku berbelanja mereka saat ini cukup berbeda dengan generasi sebelumnya yang ada. Mereka lebih melek tekonologi dan tentunya memiliki pendidikan serta taraf hidup yang tinggi di jejaring sosial.


Dengan adanya pola dan perilaku yang berbeda seperti tersebut, maka harus ada strategi yang dirubah. Rosario pun lebih lanjut mengatakan bahwa pemasaran berlian untuk generasi sekarang ini haruslah melalui media sosial serta internet. Dengan begini, mereka akan lebih memahami serta menjadi pengikut sebuah tendensi serta melebur dengan gaya bahasa mereka sendiri agar lebih tertarik terhadap perhiasan berlian asli.

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top