Close

Search Product

Amazing! Kota Di Jerman Ini Ternyata Dibangun Diatas 72 Ribu Ton Berlian

Amazing! Kota Di Jerman Ini Ternyata Dibangun Diatas 72 Ribu Ton Berlian

Perhiasan Berlian – Siapa yang menyangka bahwa salah satu kota di Jerman bernama Nordlingen memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh hampir seluruh kota-kota yang ada di dunia. Pasalnya, tiap sudut di kota Nordlingen ini mengandung unsur partikel berlian yang langka.
 

Walaupun hanya berukuran mikro atau bisa dikatakan sangat kecil, namun tetap saja partikel berlian yang terkandung didalam sudut-sudut kota tersebut berjumlah sekitar 72 ribu ton, dan tertanam di hampir seluruh tembok serta bangunan yang ada. 
 

Salah satu bukti yang bisa dilihat tentang adanya partikel berlian dalam tiap sudut kota tersebut adalah menara gereja Gothic. Jika pada musim panas, dan gereja ini terpapar sinar matahari, maka akan menimbulkan cahaya yang sangat berkilauan berkat partikel perhiasan berlian tersebut.


Tentunya fenomena seperti ini bukan tanpa alasan. Fenomena partikel berlian ini ada berkat peristiwa asteroid yang menghantam bumi pada 15 juta tahun yang lalu. Dengan diameter sekitar 1 km, asteroid tersebut jatuh tepat di lokasi kota Nordlingen sekarang, dan menciptakan sebuah kawan dengan diameter sekitar 26 km.
 

Asteroid yang menghantam bumi tersebut lantas menimbulkan panas, dan berkat tekanannya, gelembung karbon disekitar mampu berubah menjadi sebuah partikel berlian yang berukuran kecil, yakni sekitar 02, mm, sehingga tidak terlalu terlihat dengan posisi mata telanjang.
 

Setelah peristiwa tersebut, masyarakat yang berada disekitar sana lantas membangun dan mendirikan pemukiman diatas kawah bekas asteroid. Dan mereka bahkan tidak tahu bahwa batuan yang digunakan untuk membuat banguan tersebut memiliki kandungan berlian. Sehingga pada akhirnya, hampir seluruh bangunan, tanah, dan batuan yang ada di kota tersebut mengandung berlian.
 

Para ahli geologi pun mengatakan bahwa asteroid telah memiliki peranan yang tidak sengaja untuk mendesain kota Nordlingen ini. Para ahli Geologi juga berasumsi bahwa asteroid tersebut memiliki batuan dengan berat sekitar tiga miliar ton.


Sebagai catatan, para ahli membutuhkan waktu sedikitnya 10 tahun untuk mengetahui bahwa asteroid yang menghantam wilayah tersebut memiliki kandungan berlian langka yang digunakan untuk membangun seluruh bangunan di  kota Nordlingen, namun tidak untuk perhiasan berlian yang diperjual belikan, sayang sekali. 
 

Itulah tadi beberapa informasi mengenai perhiasan berlian yang ada di kota Nordlingen Jerman, bagaimana menurut Anda?

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

 

 

Back to Top