Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

6 tren dan jenis perhiasan kalung yang cocok untuk Anda

jenis perhiasan yang cocok untuk Anda

Tren Dan Jenis Perhiasan Kalung

Harga Liontin Terbaru - Kalung adalah sebuah perhiasan berbentuk melingkar yang dikaitkan atau digantungkan pada leher seseorang, khususnya wanita. secara tradisional, biasanya sebuah kalung dibuat dari logam mulia seperti, emas, perak, platina atau logam berharga lainnya, batu mulia seperti intan dan permata, serta rangkaian mutiara dan manik-manik.

Kalung sendiri  memiliki dua jecnis model, yaitu kalung polos dan kalung mata. Kalung polos adalah kalung yang tidak bermata atau tidak memiliki semacam liontin, alias kalung yang hanya rantainya saja. Sedangkan kalung mata adalah kalung yang sudah dibarengi dengan liontin dari berbagai macam batuan mulia.

Kalung juga memiliki panjang yang berbeda - beda sesuai dengan gaya dan kebutuhan para pemakainya, Setidaknya saat ini ada 6 tren dan model perhiasan kalung yang bisa Anda jadikan referensi untuk memadu padankan dengan busana yang Anda kenakan, apa saja itu? Berikut Passion Jewelry telah merangkumnya untuk Anda. 

 

1. Kalung Jenis Collar

Kalung ini panjangnya 31-35cm sehingga pas menempel pada leher. Kalung ini cocok untuk pertemuan yang formal. Biasanya kalung model ini sudah di desain bertumpuk 2 atau 3 agar terlihat lebih menonjol. Tips gaya menggunakan kalung jenis Collar: Kalung collar kontemporer yang tebal terlihat paling baik saat dikenakan tanpa kalung lain dan dipasangkan dengan atasan berkerah rendah atau off shoulder.

2. Kalung Jenis Choker     

Kalung ini mempunyai panjang 36-40cm. Kalung jenis ini cocok untuk penampilan casual ataupun formal, di setiap aktifitas harian Anda. Kalung choker dapat terbuat dari berbagai bahan. Bahan beludru, emas, dan pita adalah pilihan bahan yang umum digunakan selama era Victoria. Tidak hanya dapat terbuat dari berbagai bahan, kalung chokers juga dapat dibuat dalam berbagai gaya kalung seperti menambahkan liontin atau manik-manik sebagai hiasan. Tips gaya menggunakan kalung jenis Choker: Pasangkan kalung choker tipis yang bertengger tinggi di leher dengan kalung panjang opera yang lebih kontras. Kalung chokers akan terlihat bagus jika dipasangkan dengan model pakaian v-neck dan scoop neck.

3. Kalung Jenis Princess    

Kalung jenis princess ini mempunyai panjang 43-50cm. Kalung ini lebih longggar dibandingkan dengan kalung jenis choker, tetapi lebih pendek dari kalung matinee. Mayoritas wanita menyukai model ini karena modelnya yang dapat disesuaikan dengan acara apapun. Dan satu lagi, Kalung jenis ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki leher yang pendek. Tips gaya menggunakan kalung jenis Princess: Gaya kalung ini cocok untuk pakaian yang lebih formal. Untuk itu, Anda bisa memasangkan kalung princess dengan model pakaian v-neck dan blazer untuk bekerja.

4. Kalung Jenis Matinee         

Kalung jenis ini mempunyai panjang 50-70cm dan biasanya akan jatuh tepat dibelahan dada. Kalung matinee cocok untuk dilakukan layering karena panjangnya lebih panjang dari kalung princess dan lebih pendek dari kalung opera. Oleh karena itu, penggunaan kalung ini cocok untuk pakaian casual dan untuk ke kantor, serta untuk berbagai aktifitas luar rumah lainnya. Tips gaya menggunakan kalung jenis Matinee: Gunakan kalung panjang ini saat Anda mengenakan perhiasan lain, sehingga satu-satunya titik fokus bukanlah pada pusat payudara Anda. Kalung ini terlihat terbaik jika dipasangkan dengan model pakaian berkerah tinggi atau turtleneck karena mereka cenderung menarik mata langsung ke area payudara. 
 

5. Kalung Jenis Opera 

Kalung jenis ini mempunyai panjang 71-86cm. Dalam penggunaannya biasanya kalung ini dilingkarkan lagi atau ditumpuk agar terlihat lebih pendek. Jenis kalung ini cocok untuk acara pesta, dan cocok untuk segala usia. Dengan memakai kalung ini, akan semakiin menambah elegan gaya Anda. Tips gaya menggunakan kalung jenis Opera: Karena posisinya yang sangat rendah, berbagai model pakaian cocok dipasangkan dengan kalung jenis opera ini. Dan untuk menambah kontras, pertimbangkan untuk melapiskan/layering kalung panjang opera dengan kalung choker dan model pakaian v-neck.

6. kalung Jenis lariat / Rope

Kalung jenis ini memiliki panjang sekitar 100cm, penggunaannya pun sama seperti kalung jenis opera yaitu ditumpuk agar terlihat lebih pendek. Kalung jenis ini juga bisa dijadikan gelang dengan melilitkannya pada pergelangan tangan untuk mlebih menambah kesan elegan pada diri Anda. Tips gaya menggunakan kalung jenis Lariat/Rope: Kalung lariat sangat serbaguna karena tali panjang dapat dibuat dalam beberapa cara. Tergantung pada panjangnya, kalung ini dapat dililitkan di leher beberapa kali. Mereka juga dapat diikat dalam panjang yang beragam, sehingga itu dapat bekerja untuk model pakaian dengan kerah apapun yang Anda kenakan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Ada yang cocok dengan Anda?

Sebagai tambahan , sekarang ini Anda bisa mencari referensi lebih untuk  koleksi perhiasan berlian asli dengan sangat mudah dan anda juga dapat dengan mudah mengetahui berbagai macam jenis perhiasan yang tengah di gandrungi  seperti tren cincin kawin saat ini, ataupun cincin tunangan unik  terbaru dan memiliki sertifikat keaslian serta terpercaya hanya di Passion Jewelry. Disini, Anda bebas menentukan sendiri perhiasan mana yang cocok untuk Anda secara online.

 

Artikel Terkait : 

Benarkah Cincin Tunangan Unik Sedang Digemari Oleh Generasi Millenial?

Yuk Ketahui Lebih Lanjut Mengenai Cincin Nikah   

5 Hal Yang Harus Dipahami Pria Sebelum Membeli Cincin Tunangan Untuk Pasangan

Harga Cincin Pernikahan Terbaru Dan Terlengkap    

Makna Indah Cincin Kawin Yang Anda Gunakan    

Situs Beli Perhiasan Online Terpercaya

Jakarta Jewelry Store Terlengkap    

Back to Top