Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

5 Faktor yang Menentukan Biaya Cincin Nikah (Part 1)

5 Faktor yang Menentukan Biaya Cincin Nikah (Part 1)

Sering kali pasangan melupakan satu hal penting dalam menentukan anggaran pernikahan mereka, yaitu biaya cincin nikah. Ketika akhirnya mereka menyadari bahwa biaya cincin nikah terlewatkan dari perhatian mereka, maka mereka langsung bergegas menuju ke toko perhiasan dan terkejut mengetahui betapa mahalnya cincin nikah tersebut. Bahkan ada beberapa yang bertanya-tanya mengenai hal apa yang membuat cincin nikah begitu mahal? Untuk itu, pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut dengan menjelaskan faktor-faktor yang menentukan biaya cincin nikah.
 

Bahan

Biasanya, cincin nikah akan berbahan emas. Tetapi, jika Anda tidak menginginkan cincin berbahan emas, maka Anda dapat menggunakan bahan logam lainnya, seperti yang dijelaskan artikel ini dan ini. Namun, seperti pepatah yang mengatakan ‘ada harga, ada rupa’, maka kualitas cincin pun bergantung pada bahan pembuatnya.
 

Gramasi

Setelah menentukan bahan baku cincin, berikutnya Anda harus menentukan berat cincin. Untuk mengetahui gramasi cincin Anda dan pasangan Anda, Anda perlu menentukan terlebih dahulu model cincin yang kalian inginkan. Biasanya, pemilik toko perhiasan akan membantu dalam mengukur gramasi cincin Anda dengan melihat model cincin dan ukuran jari kalian berdua. Semakin besar gramasi cincin nikah Anda, maka otomatis cincin nikah Anda pun akan semakin mahal.
 

Kadar bahan

Perlu Anda ketahui bahwa tidak ada cincin yang benar-benar terbuat dari logam murni. Kalaupun ada, harganya pun sangat mahal. Untuk itu, umumnya, besar kadar bahan logam murni dalam sebuah cincin nikah itu adalah sekitar 75%. Dan 25% sisanya adalah logam campuran. Sama halnya seperti gramasi, semakin besar persentase logam murni dalam cincin nikah Anda, maka semakin mahal juga cincin nikah Anda tersebut. Tetapi, jika Anda tetap menginginkan persentase logam murni yang lebih besar, maka Anda harus siap dengan resiko biaya yang lebih mahal tentunya.
 

Itulah 3 dari 5 faktor yang menentukan biaya cincin nikah. Untuk Anda yang membutuhkan cincin nikah untuk melengkapi momen pernikahan Anda, dapat Anda peroleh melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry merupakan sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan berbagai informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.
 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top