Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

4 Fakta Menarik Batu Amber untuk Kalung Salib

4 Fakta Menarik Batu Amber untuk Kalung Salib

Kalung salib berbahan amber stone menjadi salah satu variasi yang digemari masyarakat, khususnya dari umat Nasrani. Pasalnya aksesori tersebut tak hanya dijadikan sebagai lambang keagamaan, tetapi juga pelengkap penampilan. Namun, apa Anda sudah familiar dengan batu amber selaku bahan bakunya? Berikut ini sejumlah fakta seputar amber stone yang belakangan sedang tren di kalangan peminat perhiasan.

 

  1. Terbuat dari resin

Meski dinamakan batu amber, faktanya hiasan ini disusun dari resin—zat yang sebagian besar berasal dari getah pohon atau tumbuhan lain. Namun, karena sebagian besar orang kurang familiar dengan resin, maka disebutlah batu amber atau amber stone. Dengan begitu, orang-orang akan lebih mudah mengingatnya.

  1. Berasal dari Skandinavia

Seperti yang telah disinggung, batu amber yang terbuat dari resin ternyata berasal dari Eropa Utara, tepatnya kawasan Skandinavia. Resin yang dimanfaatkan diambil dari fosil pinus yang terkubur ratusan tahun di sana. Kemudian, resin natural yang digunakan lantas dijadikan sebagai bahan baku kalung salib seperti yang Anda lihat sekarang.

  1. Dipercaya menyehatkan

Alasan pemakaian kalung dari batu amber rupanya bukan cuma untuk penghias, melainkan juga penunjang kesehatan. Banyak orang percaya amber stone dapat memberikan sejumlah khasiat, seperti meredakan rasa sakit hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, tentu Anda harus menunjangnya dengan gaya hidup sehat dan makan makanan bergizi.

  1. Perawatan mudah

Batu amber juga termasuk hiasan yang relatif mudah dirawat. Kalung dengan batu ini harus disimpan pada wadah berbahan beledu dan tidak boleh disimpan dekat panas karena akan mengeluarkan minyak naturalnya. Jangan menempatkannya juga bersama perhiasan lain—terutama yang tajam—karena berpotensi merusak permukaan amber stone.

 

            Jika Anda ingin mendapatkan benefit dari pemakaian batu amber, pastikan permukaan langsung bersentuhan dengan kulit. Suhu hangat akan merangsang amber stone mengeluarkan zat-zat yang berguna untuk tubuh Anda. Akan tetapi, pastikan dahulu kalau batu amber untuk kalung salib yang hendak Anda kenakan memang terbuat dari resin alami alih-alih resin plastik. Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai model kalung salib berbahan batu amber, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top