Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

4 Alasan Memilih Cincin Couple Platinum

Cincin couple platinum

Jika dulu perhiasan berupa emas berwarna kuning mengkilat kerap menjadi primadona, saat ini yang naik daun justru perhiasan berupa logam berwarna putih. Untuk bahan cincin juga berlaku hal yang sama.

Warna cincin platinum yang putih netral membuatnya terlihat elegan, modern, lebih mudah dipadukan dengan berbagai hiasan cincin, termasuk dengan batu mulia berbagai warna. Selain itu, warnanya yang mengkilat tidak akan terlihat terlalu mencolok jika dipadukan ke busana berwarna apapun.

Sebagai salah satu simbol ikatan, pertimbangan membeli cincin kerap menjadi salah satu hal yang penting dalam hubungan, dan cincin couple platinum hampir selalu dibuat menjadi salah satu opsi. Hal ini masih dikaitkan dengan warnanya yang mampu mencapai selera pria maupun wanita.

Untuk lebih jelas, yuk, baca artikel di bawah ini tentang 4 alasan mengapa orang-orang memilih cincin couple platinum!

Cincin couple platinum cenderung lebih kuat

Platinum merupakan salah satu jenis logam dengan tingkat kepadatan tinggi. Jika dibandingkan dengan emas 14 karat, platinum lebih berat 60%. Jika dibandingkan dengan emas 18 karat, logam platinum lebih berat 40%.

Cincin platinum kerap dipilih karena ketahanannya yang lebih baik dibanding beberapa logam lain. Jika logam mulia yang kamu kenal cenderung mudah rapuh atau retak, hal ini tidak berlaku pada platinum karena kepadatan bahannya.

Karena kekuatannya, cincin couple platinum menjadi impian semua pasangan karena ia juga mampu menahan batu permata dengan baik.

Dan tahukah kamu, kandungan sulfur dan asam hialuronat adalah dua alasan mengapa cincin platinum lebih tahan dibanding cincin lain dengan logam yang berbeda.

Tidak hanya menang dari segi kekuatan, cincin platinum juga menang dari segi ketahanan warna. Warna putih mengkilat yang dihasilkan platinum terbukti lebih tahan lama dibanding warna logam lain yang cenderung mudah pudar.

 

Tidak menimbulkan reaksi alergi

Salah satu pertimbangan yang paling penting saat membeli cincin adalah apakah bahannya menimbulkan reaksi alergi, baik untuk kulitmu maupun kulit pasanganmu.

Nah, cincin couple platinum adalah pilihan yang tepat karena ia tidak mengandung campuran logam yang bersifat hypoallergenic, jadi kamu atau pasanganmu tidak akan merasakan reaksi gatal saat memakainya, apalagi sampai timbul ruam kemerahan di jari yang menghambat aktivitasmu.

 

Memiliki nilai yang tinggi

Logam platinum merupakan salah satu jenis logam mulia yang paling langka di dunia. Selain karena bahannya yang kuat, tahan lama, awet dari perubahan warna, serta tidak menimbulkan reaksi alergi, kelangkaan yang dimiliki juga  membuat cincin platinum bernilai lebih tinggi dibanding cincin dengan bahan logam lain.

Sebagai pasangan yang baik, kamu pastinya ingin memberikan cincin terbaik untuk pasanganmu sebagai simbol ikatan. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki cincin couple platinum pilihanmu dapat mewakili rasa cintamu terhadap pasangan.

 

Perawatan yang mudah

Pada dasarnya, logam-logam lain yang dijadikan sebagai perhiasan, termasuk cincin couple, membutuhkan perawatan yang ekstra. Hal ini dikarenakan logam-logam tersebut ada yang mudah rapuh sehingga harus diperbaiki rangkanya, ada pula yang mudah berubah warna sehingga harus dilakukan pelapisan ulang untuk mengembalikan kilau warnanya.

Contohnya saja pada emas putih. Logam ini merupakan salah satu logam yang mudah dibentuk, sehingga kerangkanya mudah rapuh. Selain itu, logam ini dilapisi dengan Rhodium yang membuatnya sangat berkilau tetapi dengan kilauan yang mudah hilang apabila tergores berkali-kali.

Meskipun harga cincin couple platinum cenderung mahal, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan, karena warnanya yang awet dan bahannya yang kuat dan cenderung anti gores.

 

Nah, itu dia 4 alasan mengapa banyak orang memilih cincin couple platinum. Bagaimana? Tertarik membelikan sepasang sebagai simbol hubunganmu?

Back to Top