Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Yuk, Mengetahui Bentuk Salib yang Biasanya Digunakan Pada Kalung Salib!

Yuk, Mengetahui Bentuk Salib yang Biasanya Digunakan Pada Kalung Salib!

Salib merupakan sebuah lambang dari setiap umat Katolik dan Kristiani. Maka dari itu, kini banyak ditemukan orang–orang yang mengenakan kalung salib. Nah, sekedar informasi, bahwa ternyata kalung salib ini bermacam–macam sesuai dengan bentuk salib aslinya yang bermacam– macam pula. Berikut ini adalah rinciannya.
 

Salib Latin
 

Salib Latin adalah model salib yang kini banyak digunakan sebagai kalung salib. Nah, kalung salib dengan bentuk seperti salib Latin ini merupakan sebuah model salib Kristus yang memang biasanya digunakan di Latin atau di gereja Katolik di Roma Italia.
 

Salib Bizantium
 

Nah, meski jarang terlihat keberadaannya, ternyata salib ini juga digunakan sebagai bentuk kalung salib. Nah, salib ini memiliki 3 buah palang dimana palang ini digunakan oleh kalangan gereja Katolik Timur. Palang pertama pada salib ini bertuliskan INRI, palang kedua digunakan sebagai tempat tangan Kristus dan untuk palang terakhir digunakan sebagai pijakan kaki Tuhan Yesus.
 

Salib Slavonik
 

Nah, bentuk salib ketiga yang biasanya digunakan sebagai bentuk kalung salib, yaitu salib Slavonik. Salib slavonik ini sendiri merupakan salib yang digunakan oleh tradisi Slavonik dan juga Ortodoks Rusia. Untuk bentuknya, tidak terlalu jauh berbeda dari Salib Bizantium. Hanya saja bagian palang kakinya miring.
 

Salib Tau
 

Salib Tau ini sering disebut juga dengan Crux Commissa, yaitu salib yang memiliki bentuk T dan juga dijadikan bentuk kalung salib pada umumnya. Salib ini merupakan salib yang diberitakan oleh Nabi Yehezkiel yang terdapat di dalam perjanjian lama.
 

Salib Malta
 

Salib Malta juga kerap kali dijadikan sebagai bentuk salib yang digunakan sebagai kalung salib. Salib Malta ini merupakan salib yang memang digunakan oleh para kstaria St. Yohanes atau disebut juga ksatria dari Malta. Pada liontin salib ini memiliki 8 sudut yang memiliki 8 makna sabda bahagia.
 

Salib Benedictus
 

Selanjutnya adalah salib Benedictus. Biasanya salib Benedictus ini digambarkan dengan kalung salib yang memiliki unsur lingkaran. Salib ini memang dipercaya sebagai pengusir setan atau iblis karena memiliki tulisan atau simbol yang berarti bahwa salib ini suci dari segala gangguan iblis
 

Nah, itu dia beberapa bentuk salib yang memang digunakan sebagai bentuk kalung salib ataupun liontin salib. Semoga bermanfaat dan tentunya menambah informasi untuk Anda. Untuk memperoleh informasi lainnya seputar berbagai model perhiasan seperti cincin nikah, atau liontin (liontin inisial atau liontin huruf), dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top