Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Tips Memilih Handbouquet Wedding atau Bunga Tangan Pengantin

Handbouquet Wedding

Yang tidak kalah penting di hari pernikahan selain gaun pengantin adalah buket bunga atau handbouquet yang akan dibawa pengantin wanita sepanjang acara. Buket bunga lebih dari sekedar bunga-bunga yang diikat secara bersamaan lho. Bunga tangan pengantin adalah bagian dari tradisi yang sudah berjalan selama beberapa abad lamanya, melambangkan keberuntungan dan kesuburan.

Makna pelemparan bunga tangan di hari pernikahan adalah untuk menularkan keberuntungan dan kesuburan tersebut pada orang lain. Untuk menciptakan handbouquet wedding yang sempurna di hari pernikahanmu, berikut ini beberapa aspek yang harus diperhatikan.

1. Style buket

Model atau style buket ini sangat penting lho. Pastikan model buket bunga yang kamu pilih sesuai dengan model gaun pengantin dan bentuk tubuhmu sendiri. Jika kamu bertubuh mungil, buket model posy yang juga mini. Sementara jika kamu bertubuh tinggi semampai, kamu boleh memilih model cascade yang terlihat spektakuler. Jangan sampai buket bunga ini mendominasi penampilanmu.

2. Tema pernikahan dan skema warna

Menyesuaikan buket bunga yang kamu pilih dengan tema pernikahan dan skema warna yang dipakai sangat penting lho. Untuk tema pernikahan rustic, misalnya, buket mawar berwarna putih atau baby breath bisa menjadi pilihan yang tepat. Hindari warna-warna yang sama sekali tidak ada dalam dekorasi pernikahan, gaun pengantin, dan tema secara keseluruhan. 

3. Pilih florist favorit

Diskusikan semua pilihan dan idemu terkait buket bunga dengan florist yang akan mendekorasi tempat pernikahanmu. Minta mereka untuk memberikan ide atau inspirasi mengenai buket yang sempurna untuk pernikahanmu. Kalau kamu tidak punya skill untuk merangkai bunga sendiri, jangan sekali-sekali mencobanya di hari pernikahanmu ya. Merangkai bunga membutuhkan keahlian khusus. Percayakan saja pada florist pilihanmu untuk memberikan buket terbaik di hari terbaikmu.

4. Arti dari bunga untuk buket

Tahukah kamu bahwa setiap bunga memiliki makna tersendiri? Inilah mengapa sebaiknya kamu tidak sembarangan dalam memilih bunga tangan pengantin. Makna personal juga sangat penting dalam hal ini.

Misalnya, kamu memilih bunga mawar untuk buket bunga karena bunga ini mengingatkan kamu akan hari dimana calon suamimu memintamu menjadi istrinya. Atau jika kamu ingin makna secara umum, ada kombinasi antara baby breath dan bunga mawar yang melambangan kesungguhan cinta.

5. Selera dan kepribadian

Karena kamu yang akan membawa bunga ini seharian, maka desain dan jenis bunga harus disesuaikan dengan selera serta kepribadianmu. Tenang saja, tidak ada salah dan benar dalam memilih buket bunga tangan pengantin. Jangan lupa perhitungkan juga spek lain seperti bujet yang disediakan dan ketersediaan bunga yang kamu inginkan.

6. Siapkan juga boutonniere

Selagi kamu memilih bunga untuk buket, tidak ada salahnya kamu juga menyiapkan boutonniere untuk pengantin pria. Jika dia tidak keberatan mengenakan boutonniere dari bunga, pilih bunga mana yang paling pas untuk menghiasi jas yang dipakai.

7. Ketahanan bunga

Memilih bunga yang bisa bertahan lama sangat penting. Jangan sampai bunga pada buket pengantinmu terlihat layu setelah acara berlangsung selama beberapa saat. Tampilan bunga yang terlihat segar bisa memberikan energi dan inspirasi tersendiri bagi pasangan, keluarga, dan semua tamu undangan yang hadir di acara pernikahanmu.

Itu dia beberapa tips dalam memilih handbouquet untuk hari pernikahanmu. Jika kamu menerima handbouquet sehari sebelum pernikahan, sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin agar bunga tetap terlihat segar keesokan harinya. 
 

Back to Top