Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Tips Membeli Satu Set Perhiasan Untuk Hadiah

Tips Membeli Satu Set Perhiasan Untuk Hadiah

Sejak dulu hingga sekarang, perhiasan masih menjadi salah satu pilihan hadiah terbaik untuk diberikan kepada seseorang yang kita sayang. Menerima hadiah satu jenis perhiasan saja rasanya sangat membahagiakan, bagaimana dengan satu set perhiasan?

Satu set perhiasan tentu memiliki nilai yang lebih tinggi. Selain karena satu set perhiasan tersebut membuat seseorang terlihat lebih fashionable karena semuanya senada,  satu set perhiasan juga dapat dijadikan sebagai barang investasi dengan nilai tinggi. Hal ini dapat berlaku misal untuk perhiasan emas satu set. 

Alasan tersebut membuat banyak orang selalu mendambakan bahkan mengincarnya. Jadi hadiah apa yang lebih menarik dan membahagiakan dibanding set perhiasan?

Dalam satu set perhiasan biasanya terdapat beberapa jenis perhiasan seperti cincin, kalung dan liontin, gelang, dan juga anting. Dibanding membeli tiap jenis perhiasan satu per satu, membeli perhiasan satu set akan membantumu lebih hemat.

Nah, jika kamu kepikiran untuk membeli satu set perhiasan untuk orang yang kamu sayang, sebaiknya kamu pahami dulu apa saja sih tips membeli satu set perhiasan untuk hadiah. 

Simak dalam artikel berikut ini ya!

Tentukan jenis perhiasan yang ingin kamu beli

Lakukanlah berbagai riset tentang perhiasan satu set di berbagai platform online. Atau jika kamu mau, riset pun dapat dilakukan secara offline. 

Umumnya memang berbagai toko menyediakan satu set perhiasan berisi kalung, liontin, cincin, gelang, dan anting, namun ada toko yang menawarkan satu set perhiasan yang hanya berisi kalung, cincin, dan gelang. Atau mungkin ada yang hanya menyediakan kalung, cincin, dan anting. Tentukan set perhiasan mana yang kamu ingin jadikan sebagai hadiah. Ingat, jika kamu ingin membeli cincin, pastikan kamu sudah mengetahui ukuran jari sang calon penerima hadiah perhiasan satu set tersebut 

Perhatikan detail tiap jenis perhiasan

Satu set perhiasan memang tampak mewah dan memiliki nilai tinggi. Namun kamu tidak boleh asal membeli tanpa memperhatikan detail tiap jenis perhiasan yang termasuk dalam satu set tersebut. 

Pastikan tiap perhiasan tidak mengalami kecacatan, agar saat diberikan sebagai hadiah, semua dapat digunakan dengan baik sesuai fungsinya. 

Pilihlah toko perhiasan yang aman dan tersertifikasi

Jika kamu memutuskan untuk membeli satu set perhiasan, misal berupa emas dan berlian, mengingat harganya yang mahal, pastikan kamu berbelanja di toko yang tepat, terpercaya, dan memiliki sertifikat. 

Jangan sampai kamu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli satu set perhiasan dan ternyata toko yang kamu pilih bukan merupakan toko yang terpercaya.

Salah satu toko perhiasan yang bisa kamu percaya adalah Passion Jewelry. Toko ini telah memiliki sertifikat dan dipercaya banyak orang. 

Di Passion Jewelry, kamu juga bisa membeli berbagai jenis perhiasan, terutama berlian, dengan kualitas dan model yang tidak perlu diragukan lagi. Set perhiasan untuk hadiah pun bisa kamu dapatkan di sini! 

Lakukan riset toko perhiasan yang telah kamu pilih

Nah, jika kamu sudah menentukan toko perhiasan terpercaya di mana kamu akan membeli satu set perhiasan untuk hadiah, lakukan riset yang lebih mendalam tentang toko tersebut.

Pertama-tama, cari tahu bagaimana kebijakan pengembalian barang di toko tersebut. Ada toko perhiasan yang menerima pengembalian barang, namun dibatasi untuk waktu tertentu. Ada pula toko perhiasan yang sama sekali tidak menerima pengembalian barang.

Setelah itu, pastikan customer service toko perhiasan tersebut selalu siap dan sigap membantumu saat kamu mengalami kesulitan, misal untuk mengetahui bahan perhiasan, harga, diskon, garansi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan set perhiasan yang ingin kamu beli. 

Oh ya, garansi dan diskon juga wajib ada di list riset yang kamu buat ya! Kamu juga bisa cari tahu apakah toko perhiasan tersebut menyediakan layanan lain, misal layanan perawatan barang gratis, dan sebagainya.

Setelah itu, cek review para pembeli di toko perhiasan tersebut. Kamu mungkin bisa cek di media sosial toko, website resmi, review di youtube jika ada, bahkan berbagai review di e-commerce.

Nah, itulah beberapa tips membeli satu set perhiasan untuk hadiah. Sudah siap memberi hadiah yang terbaik untuk yang tersayang?

 

Back to Top