Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih Anting Emas untuk Anak

Anting Emas untuk Anak

Siapa bilang hanya orang dewasa yang bisa tampil cantik dengan perhiasan yang menghiasi telinga? Anak-anak juga akan terlihat lebih cantik, menarik, dan lucu dengan perhiasan di telinga mereka. Namun kulit anak-anak biasanya jauh lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Oleh karena itu, kita harus hati-hati dalam memilih anting untuk anak.

Jangan sampai gaya dan trend menggunakan anting justru membuat sang anak tidak nyaman tau bahkan sakit.
Sebagai orang tua yang selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada anak, anting berbahan dasar emas kerap dijadikan sebagai pilihan pertama. Nah, untuk membantumu lebih jeli memilih anting emas, berikut beberapa tips dari Passion Jewelry yang bisa kamu coba sebelum memilih anting emas untuk anak!


Pertimbangkan berat anting

Pernahkan kamu merasa tidak nyaman menggunakan anting karena antingnya terlalu berat? Nah, hal yang sama juga berlaku dalam memilih anting anak. Anak-anak, terutama yang sedang aktif-aktifnya bergerak dan melakukan berbagai aktivitas, juga pasti ingin selalu merasa nyaman, bahkan ketika mereka sedang memakai perhiasan.

Kamu bisa mempertimbangkan anting anting emas anak perempuan dengan berat 0,5 gram. Kalaupun ingin lebih berat, usahakan berat anting anak emas anak tersebut hanya seberat maksimal 1 gram. Dengan berat anting anak yang ringan, telinga mereka tidak akan terasa terbebani sehingga mereka merasa lebih nyaman dan tidak terganggu saat beraktivitas.


Perhatian ukuran dan bentuk anting

Jika sebagai orang dewasa anting ukuran besar tidak terlalu menjadi masalah bagimu, jangan samakan dengan kebutuhan anak ya! Apalagi anting anak biasanya dipakai untuk jangka panjang. Ukuran anting emas anak yang terlalu besar akan membebani telinga anak tersebut. Ia akan merasa kurang nyaman dan tidak leluasa bergerak.
Selain ukuran anting yang sebaiknya tidak terlalu kebesaran, bentuk anting juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Untuk bayi misal, kamu mungkin melihat banyak anting emas bayi lucu yang dijual di pasaran, namun kembali ke peraturan awal, kamu tidak boleh lupa tentang pentingnya kenyamanan bagi anak saat memakai perhiasan.

Hindari memilih anting dengan tepian atau ujung yang runcing, seperti bentuk bintang misalnya. Bentuk tepian runcing rentang membuat telinga anak tertusuk saat ia tidur dengan posisi miring. Selain itu, hindari juga memilih anting yang menjuntai karena anting dengan bentuk ini lebih mudah tersangkut di baju, selimut, dan benda-benda lain.

Jadi, bentuk seperti apa yang sebaiknya kamu pilih? Pertimbangkan memilih anti berbentuk lebih sederhana, seperti bulat dan datar. Di pasaran ada banyak anting emas anak varian lucu dengan bentuk sederhana kok!

Jangan lupakan soal pengait anting

Jangankan berbicara tentang anting anak, orang dewasa pun bisa saja tidak nyaman dengan bentuk pengait anting tertentu kan? Apalagi anak yang telinganya kecil dan kulitnya rentan terhadap iritasi!

Bukan hanya bentuk anting yang beragam, pengait anting anak pun terdiri dari banyak variasi. Untuk bayi dan anak kecil berusia hingga 10 tahun, sebaiknya kamu mempertimbangkan pengait anting dengan model yang menyatukan ujung yang satu dengan ujung lainnya. Pastikan ukuran pengait tersebut juga tidak terlalu besar karena akan menyakiti telinga anak.

Hindari memilih anting dengan pengait yang hanya digantung atau pengait anting yang berbentuk lurus dan ditahan dengan karet anting. Kedua jenis pengait anting ini cenderung mudah lepas saat anak beraktivitas.
 
Nah itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih anting emas untuk anak. Mulai sekarang jangan asal pilih lagi ya!
 

Back to Top