Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Pendant dan Necklaces Apa Bedanya?

Pendant dan Necklaces

Perhiasan merupakan salah satu benda yang paling sering digunakan untuk melengkapi penampilan. Hal ini berlaku terutama untuk kaum perempuan.   

Jenis perhiasan yang banyak dipakai adalah pendant dan necklace. Jika kamu mengira bahwa pendant dan necklace adalah dua tipe perhiasan yang sama, kamu tidak sendiri karena ternyata banyak orang yang mengira bahwa pendant dan necklace adalah dua jenis perhiasan yang sama. Padahal kedua jenis perhiasan ini memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda lho!

Pendant dan necklaces apa bedanya?

Umumnya, pendant dan necklace adalah dua benda yang dipake secara bersamaan. Yep, keduanya adalah jenis perhiasan yang berbeda dan banyak orang yang memakai keduanya sekaligus.

Jadi, apa itu necklaces? Necklace adalah jenis perhiasan yang dipakai dengan melingkarkannya di leher. Dalam bahasa Indonesia, necklace disebut juga dengan kalung. 

Kemudian, apa itu pendant? Pendant adalah perhiasan yang menggantung pada kalung. Pendant dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai liontin, atau kebanyakan orang umumnya menyebutnya "mainan kalung." Bentuk pendant bisa bermacam-macam, seperti bentuk hati, bola, gepeng seperti uang logam, dan sebagainya.

Kalung biasanya hanya dipakai di leher, sementara pendant bisa saja digantung di perhiasan lain, misalnya gelang, bahkan jam tangan. 

Nah, sekarang kamu sudah tau apa itu necklace dan apa itu pendant. Untuk pendant sendiri, kamu juga sudah tahu macam-macam bentuknya.

Sekarang mari kita bahas berbagai bentuk kalung yang paling umum dalam artikel berikut:

Kalung rantai

Kalung rantai merupakan salah satu bentuk kalung yang paling populer. Kalung jenis ini banyak digunakan oleh para rapper atau musisi-musisi lain. Walaupun demikian, banyak juga orang yang memakai kalung rantai untuk kelengkapan fashion selain di bidang musik.

Sesuai namanya, kalung rantai biasanya didesain menyerupai rantai dan bisa terdiri dari jenis logam apa saja. 

Dilihat dari tampilan fisik, kalung rantai terlihat lebih tebal dari tipe kalung lain. Selain itu, kalung rantai juga lebih berat dibandung kalung yang dipakai pada umumnya. 

Ukuran kalung rantai biasanya sangat beragam, tergantung selera pemakainya. Pendant yang digunakan pada kalung ini bisa satu atau lebih, karena kekuatannya mampu menahan lebih dari satu pendant 

Choker

Tidak seperti jenis kalung lainnya, choker necklace dirancang untuk melingkar cukup ketat pada tulang leher. Saat kamu melihat temanmu memakai choker necklace, kamu mungkin melihat choker necklace tersebut seolah akan membuat temanmu tersebut merasa seperti tercekik, sebenarnya choker tidak dibuat demikian. Ia tetap menyediakan "ruang" untuk bernafas. 

Choker necklace sangat populer di kalangan perempuan karena membuat leher dan bahu menjadi terlihat lebih menarik.

Kaskade

Bentuk kalung kaskade biasanya terlihat lebih mewah. Kalung ini terdiri dari lebih banyak detail aksesoris. Jadi sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu, terutama sangat kamu menggunakan gaun mewah.

Single strand

Single strand necklaces umumnya dikenal sebagai jenis kalung yang memiliki bentuk paling tradisional dari jenis kalung lainnya. Ia terdiri dari manik-manik yang disatukan hingga berbentuk kalung.

Dalam bentuk yang lebih mewah, single strand necklaces biasanya terbuat dari bahan mutiara. Namun ada juga orang yang memakainya dari bahan logam-logam tertentu.

Meskipun dikenal tradisional, single strand necklaces tetap menjadi salah satu jenis kalung paling banyak digemari. Hal ini karena keunikan dan simplisitas yang ditawarkan. Beberapa orang memakai kalung ini dengan tambahan pendant, beberapa tidak memakai pendant sama sekali.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa bedanya pendant dan necklaces. Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Back to Top