Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Penasaran? Ini Dia Susunan Acara Wedding Organizer Untuk Pernikahan Modern

Siapa sih yang tidak ingin punya acara pernikahan sempurna? Tentu kamu ingin hari pernikahanmu dikenang oleh semua orang sebagai hari yang indah juga. Inilah yang menjadi alasan para pasangan menggunakan wedding organizer untuk membantu kelancaran acara. Ini karena susunan acara wedding organizer dibuat dengan sangat baik sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu tidak terbiasa mengadakan acara, kamu pasti kesulitan membuat susunannya sendiri.

Nah, kira-kira dalam sebuah pernikahan modern, bagaimana sih detail rundown acara wedding organizer? Simak ulasannya dalam artikel ini agar kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

  • Pembukaan

MC atau pembawa acara akan memulai acara dengan membuka resepsi pernikahan secara resmi. Dalam kesempatan ini, pembawa acara juga mengucapkan syukur dan terima kasih atas lancarnya akad nikah yang berlangsung sebelumnya. Peran pembawa acara untuk memeriahkan suasana sangat besar, jadi pastikan kamu memilih pembawa acara yang sudah punya jam terbang tinggi.

  • Masuknya kedua mempelai

Setelah selesai pembukaan, susunan acara selanjutnya adalah mempersilahkan kedua mempelai dan kedua orang tua mereka untuk memasuki lokasi acara. Alunan musik diperdengarkan selagi pasangan baru ini berjalan dari pintu masuk hingga sampai ke pelaminan.

Musik yang dimainkan biasanya merupakan permintaan khusus dari kedua mempelai. Jika kamu dan pasangan punya lagu favorit, jangan ragu untuk memberitahu pihak WO.

  • Ucapan selamat kepada mempelai

Begitu kedua mempelai duduk di pelaminan, para tamu untuk yang hadir diperbolehkan memberi ucapan selamat pada keduanya di atas pelaminan. Momen ini biasanya akan sangat berkesan untukmu karena kamu bertemu dengan banyak teman lama yang menyempatkan waktunya untuk datang.

 

Beramaan dengan pemberian ucapan selamat ini, para undangan biasanya juga meminta foto bersama, baik oleh jasa fotografer yang disediakan oleh WO atau dengan ponsel mereka sendiri.

  • Jamuan untuk para tamu undangan

Usai memberikan selamat, pihak WO akan mengarahkan para tamu untuk menikmati hidangan yang tersedia. Sambil menikmati hidangan, para tamu bisa mendengarkan alunan musik, bercengkerama dengan teman lama, dan lain sebagainya. Tidak jarang acara pernikahan menjadi ajang reuni bagi teman-teman lama yang sudah tidak berjumpa. 

  • Sumbangan lagu atau tarian untuk mempelai

Band pengiring dengan lagu-lagu romantis yang dinyanyikan selama acara berlangsung tentu tidak boleh ketinggalan. Di tengah-tengah acara, mereka juga akan mempersilahkan tamu undangan yang ingin mempersembahkan lagu atau justru performa tarian sebagai kejutan dari mempelai. Kamu bisa mendiskusikan hal ini dengan pihak WO agar mereka menyediakan slot waktu khusus bagi para tamu yang ingin tampil di atas panggung.

  • Foto bersama

Ini merupakan sesi foto bersama yang lebih “resmi”. Pembawa acara akan memanggil para tamu undangan yang hadir berdasarkan organisasi atau afiliasi mereka. Misalnya teman-teman SMA, kuliah, hingga teman kantor. 

  • Penutupan 

Setelah semua rangkaian acara selesai, tugas terakhir pembawa acara adalah menutupnya dengan penuh syukur karena acara berjalan dengan lancar. Ucapan terima kasih diberikan pada undangan yang sudah hadir, tidak lupa disertai ucapan selamat kepada mempelai yang memasuki babak baru kehidupan mereka.
Itu dia susunan acara wedding organizer untuk pesta pernikahan berkonsep modern. Saat merencanakan acara, kamu boleh memberikan ide-ide segar seperti mengadakan games untuk para tamu undangan. Sebelum bertemu dengan WO yang kamu pilih, kamu bisa mencari gambaran berlangsungnya acara dengan mengunduh berkas susunan acara wedding organizer berbentuk pdf atau susunan acara wedding organizer doc sebagai bahan untuk berdiskusi.

Back to Top