Close

Search Product

Mengintip 5 Mahkota Super Mewah Milik Ratu Inggris Dari Dulu Hingga Sekarang

Mengintip 5 Mahkota Super Mewah Milik Ratu Inggris Dari Dulu Hingga Sekarang

Perhiasan Berlian – Dari sekian banyak perhiasan berharga yang ada di kerajaan Inggris, yang paling sakral dan paling penting dari semuanya adalah mahkota milik Ratu Elizabeth II yang terbilang cukup banyak, dan bahkan harus disimpan di sebuah ruangan yang memiliki ukuran sebesar arena hoki dan berada di bawah tanah istana Buckingham dengan kedalaman sekitar 12 meter.
 

Penyimpanan yang begitu ketat tersebut pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, setiap mahkota tersebut terdiri dari berbagai taburan perhiasan berlian yang sangat mahal, serta berbagai batu berharga lainnya. Bahkan, setiap mahkota memiliki batu mulia ‘khas’ nya sendiri.
 

Dan berikut, Passion Jewelry telah merangkum beberapa jenis mahkota ratu kerajaan Inggris yang pernah ada. Simak selengkapnya berikut ini.  
 

1. Mahkota Oriental

Disebutkan bahwa dari semua koleksi mahkota yang dimiliki ratu, terdapat satu mahkota Oriental yang sekelilingnya dipenuhi dengan batuan safir mewah dan hanya pernah dipakai sekali saja saat sang ratu melakukan kunjungan secara resmi di Malta pada tahun 2005 yang lalu. Ukuran mahkota tersebut pun tergolong cukup besar dengan taburan lebih dari 2.600 permata dan 11 batu rubi, dengan total harga sekitar Rp 1,4 miliar saat ini.
 

2. Mahkota Boucheron Honeycomb

Mahkota selanjutnya adalah salah satu mahkota favorit milik sang ratu, dan di masa modern saat ini mahkota tersebut tengah terlihat digunakan oleh Duchess of Cornwall. Hingga akhirnya mahkota ini diwariskan kepada sang ratu Elizabeth di tahun 2002. Mahkota ini sendiri memiliki harga sekitar Rp 3,6 miliar dengan taburan permata sebanyak 1.033 butir ditambah 3 bros dengan bentuk mawar yang bisa dilepas. Hingga sekarang, mahkota tersebut masih sering digunakan oleh ratu dan kadang kala dipinjamkan kepada Duchess of Cambridge di tahun 2014.
 

3. Mahkota Safir

Safir merupakan salah satu batuan yang paling indah yang ada di keluarga kerajaan selain berlian. Dan mahkota safir ini awalnya milik pangeran George VI yang kemudian diberikan kepada sang ratu oleh sang ayah di kala pernikahannya pada tahun 1963.
 

Uniknya, mahkota ini sendiri awalnya merupakan sebuah kalung yang ditujukan untuk ratu Louise di Belgia sekitar abad ke-19 yang lalu. Namun akibat kasus dan skandal yang menjeratnya, terpaksa ratu Louise harus diasingkan oleh keluarga, dan harus membayar hutang dengan menjual semua perhiasannya, termasuk kalung tersebut.
 

Tak beberapa lama kemudian, kalung tersebut pun diubah menjadi sebuah mahkota, hingga akhirnya para penerus menggunakan mahkota ini secara teratur dalam berbagai acara kerajaan, salah satunya adalah pertemuan di hotel London di tahun 1969.
 

4. Mahkota Kokoshnik

Di lain sisi, ada mahkota Kokoshnik yang menarik perhatan jutaan mata di seluruh dunia dengan taburan 488 butir mutiara berwarna putih terang, dan ditambah dengan paduan warna kuning emas. Dengan semua taburan batuan mulia dan emas tersebut, tak heran jika mahkota tersebut dihargai sebesar Rp 7,5 miliar saat ini.
 

Sesuai namanya, mahkota ini diilhami dari salah seorang pemimpin tradisional Rusia kala itu. Dan pada pertengahan abad ke-19 sempat dikenakan oleh ratu meskipun kemudian diwariskan kepada menantu sang putri, Ratu Mary, di tahun 1925.

5. Mahkota Rubi

Bila sebelumnya mahkota-mahkota diatas tersebut merupakan warisan leluhur, maka lain ceritanya dengan mahkota Rubi milik sang ratu. Secara resmi dibuat oleh Garrrard di tahun 1973 sesuai dengan pesanan dari baginda ratu, maka benda tersebut dinobatkan secara khusus sebagai salah satu perhiasan yang bukan warisan dan murni sebagai perhiasan pribadi sang rati, karena dinilai sangat mencerminkan gaya pribadinya.
 

Setelahnya, mahkota tersebut kemudian ditaburi oleh 96 butir rubi dari negara Burma, serta beberapa permata yang diambil dari mahkota Nizam di Hyderabad. Uniknya, menurut tradisi negara Burma sendiri, batuan rubi yang ada pada mahkota tersebut mampu melindungi sang pemakai dari berbagai penyakit yang mengganggu.
 

Itulah tadi 5 mahkota kerajaan milik Ratu Inggris yang fenomenal. Dan diantara kelima mahkota tadi, mana yang menjadi mahkota favorit Anda?
 

Temukan lebih banyak perhiasan berlian untuk gaya pribadi Anda dan pasangan hanya di Passion jewelry. Mulai dari kalung, cincin, gelang, anting, dan lain sebagainya dengan kualitas terbaik dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi website resmi Passion jewelry di www.passionjewelry.co.id, sekarang juga!

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top