Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Mau Foto Prewedding Menarik tapi Murah? Simak Tips dan Triknya!

Prewedding

Momen pernikahan adalah sebuah momen yang sangat sakral. Bahkan momen ini merupakan salah satu momen dalam hidup yang selalu ingin dibuat berkesan agar tidak mudah dilupakan, baik bagi orang yang melaksanakan pernikahan, maupun orang-orang yang diundang untuk datang ke pernikahan tersebut.

Oleh karena itu, tidak salah jika banyak orang ingin mengabadikan setiap detail pernikahannya, termasuk tahapan-tahapan yang dilakukan sebelum acara pernikahan tiba. Salah satu tahapan yang sangat penting serta kerap menjadi pusat perhatian bagi pasangan yang ingin menikah adalah foto prewedding.

Biasanya foto prewedding menunjukkan momen-momen kedekatan antara kedua pasangan, betapa kompaknya mereka, dan seberapa cocok serta mantapnya langkah mereka menuju membangun rumah tangga dan menghabiskan hidup bersama.

Namun, dalam memikirkan konsep prewedding, banyak pasangan yang galau antara memilih prewedding casual atau konsep prewedding lainnya. Belum lagi setiap konsep yang prewedding unik juga harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Padahal biaya tersebut bisa saja digunakan untuk menutupi keperluan lain di hari pernikahan.

Sebenarnya bisa gak sih prewedding dibuat dengan biaya lebih murah bahkan nyaris tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun?

Prewedding yang mahal itu sebenarnya bukanlah sebuah kewajiban. Prewedding bisa saja dilakukan secara simpel dan low budget. Buktinya, kita dapat melihat sendiri banyak artis yang menggunakan konsep prewedding demikian. Seperti Tarra Budiman dengan konsep santai memakai piyama tidur, Raisa dan Hamish dengan kemeja putih ngobrol santai di pantry, hingga Laudya Cynthia Bella yang hanya memakai pakaian kasual dan berfoto outdoor dengan pasangannya.

Namun jika kembali ke pertanyaan sebelumnya, apakah prewedding bisa dilakukan dengan simpel dan tidak harus mengeluarkan biaya yang besar?

Yup, tentu saja bisa!

Yuk, simak artikel di bawah ini tentang bagaimana membuat prewedding unik, menarik, dan tidak terlupakan tanpa harus mengeluarkan biaya besar!

 

Gunakan foto lama dengan pasangan

Coba cek galeri HP atau penyimpanan foto di laptop kamu, mungkin kamu akan menemukan foto-foto lama bersama pasangan. Ingat, prewedding bukan tentang kemewahan, namun tentang cerita.

Untuk menyusun foto prewedding unik, pilihlah beberapa foto lamamu dengan pasangan. Foto-foto tersebut mulai dari foto pertama kalian, foto saat makan bersama untuk pertama, foto saat menonton di bioskop pertama kali, foto saat kalian bertukar hadiah, dan foto-foto lain yang menunjukkan cerita kalian dari awal menjalin  hubungan.

Nanti foto-foto itu bisa kamu muat di undangan pernikahanmu dan juga dipamerkan di venue pernikahan. Keren kan? Apalagi foto-foto tersebut memuat kisah kalian secara singkat di mana semua tamu dan undangan dapat menyaksikannya sendiri!

 

Gunakan jasa teman yang sedang meniti karir

Sebagai seorang yang gaul, kamu mungkin memiliki teman yang sedang meniti karir sebagai fotografer. Mungkin sekilas cara ini terbilang memanfaatkan kesempatan. Tapi tidak ada salahnya. Kamu membantu temanmu untuk terus menambah portofolio fotografinya, sementara ia membantumu mendapatkan foto prewedding dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagaimana? Menarik kan?

 

Gunakan kostum dan aksesoris sendiri

Jangan salah sangka, ya! Kostum dan aksesoris prewedding tidak harus selalu mahal lho! Coba saja perhatikan banyak artis-artis ngetop yang justru melakukan prewedding sederhana di rumah sendiri. Bahkan misal Raisa dan Hamish, salah satu prewedding terbaik mereka ada di dapur. Mereka juga memakai kostum sendiri tanpa harus sewa lho!

Nah, coba bongkar lagi lemarimu. Lihat baju-baju lamamu. Konsep prewedding-mu bisa dibuat dengan tema vintage. Kamu hanya perlu menambah aksesoris-aksesoris vintage lainnya, seperti meja dan kursi kayu, dan sebagainya.

Atau mungkin saja saat kamu sedang membongkar lemari dan mencari baju-baju lama, kamu akan mendapat inspirasi baru tentang tema prewedding.

Sebagai tambahan untuk menambah kilau kostum mu, kamu bisa memesan perhiasan dari Passion Jewelry. Jangan khawatir, butik perhiasan ini tersedia secara offline dan online, lho! Kalau kamu tidak sempat ke tokonya, langsung saja pesan via mobile!

Bagaimana menurutmu? Gampang kan?

 

Asah kemampuan make-up

Nah, poin ini adalah poin yang sangat penting jika kamu ingin memangkas pengeluaran untuk foto prewedding.

Semua orang tahu untuk membayar seorang Make Up Artist tidaklah murah. Kamu harus mengeluarkan biaya ratusan bahkan jutaan rupiah.

Untuk mengelabui pengeluaran membayar MUA, asahlah kemampuan make-up-mu. Kamu bisa mendandani diri sendiri, sehingga tetap terlihat menarik dan mempesona tanpa harus membayar jasa orang lain dengan mahal!

 

Cari lokasi yang mudah dijangkau

Beberapa orang menginginkan pengambilan foto prewedding dilakukan di tempat-tempat yang populer. Nah, bagaimana jika lokasi tinggalmu berada jauh dari tempat-tempat tersebut?

Perlu kamu ingat lagi bahwa foto prewedding tidak harus mewah. Hanya cukup ide dan konsep sederhana, kamu sudah dapat membuat prewedding yang berkesan.

Hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan survei tempat-tempat di sekitar wilayah tinggalmu yang photogenic, atau setidaknya berpotensi dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat biaya transportasi bahkan biaya tiket foto prewedding yang biasanya harus dibayar jika kamu ingin melakukan prewedding di tempat-tempat wisata atau tempat populer lainnya.

 

Nah, itu dia tips dan trik yang dapat kamu gunakan dan lakukan jika ingin membuat foto prewedding yang unik, menarik, berkesan, namun tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Tentu saja, untuk setiap ide tentang konsep dan tema yang berhubungan dengan pernikahanmu, sebaiknya kamu bicarakan baik-baik terlebih dahulu bersama pasanganmu.

Back to Top