Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Ini Rincian Biaya Wedding Organizer Jika Kamu Berminat Menggunakan Jasa Mereka

Mempersiapkan pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan waktu yang lama, tenaga, juga biaya untuk mengurus setiap detailnya hingga hari yang dinantikan tiba. Sebagian orang bersedia menyiapkan semuanya sendirian tanpa bantuan wedding organizer. Ini tidak lain karena adanya stigma bahwa biaya wedding organizer itu mahal. Padahal jika kamu jeli mencari, banyak juga lho wedding organizer murah yang bisa membantu kamu untuk menyiapkan segala sesuatu di hari pernikahanmu.

Mahal atau tidaknya biaya yang harus kamu siapkan untuk jasa wedding organizer (WO) tentu tergantung dari acara seperti apa yang kamu inginkan. Apabila kamu ingin pesta meriah di gedung mewah, tentu kamu harus menyiapkan budget tebal untuk mewujudkannya. Berbeda lagi jika kamu ingin mengadakan pesta di rumah, namun tetap ingin acaranya berlangsung istimewa, banyak biaya yang bisa dihemat.

Kini WO juga melayani acara untuk di rumah kok. Jadi jangan khawatir mereka tidak bersedia untuk memberikan jasanya untuk membantumu ya. Apalagi jika kamu dan calon pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan, tentu kehadiran WO sangat kamu butuhkan untuk membantu kelancaran persiapan pernikahan.

Biaya jasa EO wedding yang harus kamu persiapkan

WO menjual jasa mereka padamu sejak awal kamu merencanakan pernikahan hingga selesainya acara. Merekalah yang akan bekerja keras untuk mencari gedung, melakukan survei lokasi, hingga bernegosiasi dengan vendor supaya mendapatkan harga sesuai dengan anggaran yang sudah kamu siapkan. Oleh karena itu, kamu harus membayar jasa mereka.

WO tidak bekerja sendirian, namun bersama dengan beberapa anggota tim. Masing-masing anggota memiliki tugas yang berbeda, namun tujuannya sama: kesuksesan acara pernikahanmu.  Semakin besar acaramu, maka semakin banyak pula anggota tim WO yang dilibatkan. Tentu kamu harus membayar jasa setiap orang yang berkontribusi di acara pernikahanmu bukan?

Harga jasa wedding organizer, mahal atau murah?

Banyak yang mengatakan bahwa biaya jasa WO sangat mahal. Padahal tidak selalu demikian lho. Harga wedding organizer yang kamu bayarkan berbeda dengan harga vendor-vendor yang disewa untuk pernikahanmu seperti catering, fotografer, videografer, dan masih banyak lagi.

Jumlah kru WO yang dilibatkan dalam acaramu tergantung dari tamu undangan. Misalnya untuk undangan sebanyak 1000 orang, maka kru yang dilibatkan bisa mencapai 15 orang. Itu belum termasuk kru pada hari H yang menjaga setiap pos vendor agar semua berjalan dengan tertib.

Apabila kamu mengundang 2000 sampai 3000 orang, maka jumlah kru WO adalah sekitar 20 orang. Jumlah ini belum termasuk bridesmaid, penerima tamu, dan panitia lain yang diusulkan oleh calon pengantin dan keluarga lho.

Biaya WO sebagai pihak yang mengatur jalannya pesta berkisar antara Rp 7,5 juta hingga 50 juta rupiah. Semua tergantung pada fasilitas yang diinginkan oleh calon pengantin sendiri. Semakin dalam keterlibatan tim WO, semakin banyak item pekerjaan yang mereka lakukan, dan semakin banyak tamu undangan yang diundang, maka semakin mahal pula biaya yang harus dibayarkan.

Untungnya, kini banyak WO yang menyediakan pilihan bundle atau paket, dimana biaya vendor sudah menjadi satu dengan biaya jasa mereka. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengurus semuanya sendiri. Menggunakan jasa WO bukan berarti kamu menyerahkan semuanya secara penuh pada mereka. Kamu tetap harus meminta dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan supaya pernikahan impianmu dapat terwujud.

Back to Top