Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

7 Tips Memilih Wedding Organizer Terbaik Untuk Hari Pernikahanmu

Menikah adalah momen sekali seumur hidup yang dinantikan oleh banyak orang. Siapapun pasti ingin menjadi raja dan ratu sehari di hari pernikahan mereka. Oleh karena itu, semua harus berjalan dengan sempurna. Itulah mengapa jasa wedding organizer sangat diperlukan. Apalagi jika kamu merencanakan pesta meriah yang dihadiri oleh banyak orang.

Menemukan wedding organizer di sekitar tempat tinggalmu memang bukan hal yang sulit. Kini baik di kota besar maupun kota kecil, banyak bermunculan wedding organizer mulai dari yang murah hingga mahal. Namun yang sulit adalah menemukan wedding organizer yang bisa mewujudkan pernikahan impianmu.

Agar kamu tidak salah mengambil keputusan, yuk simak tips memilih wedding organizer terbaik untuk hari istimewamu.

  1. Cari tahu testimoni pengguna sebelumnya

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah sebuah wedding organizer terpercaya atau tidak adalah dari testimoni penggunanya. Kini semua WO pasti punya akun media sosial. Lihatlah di kolom komentar unggahan mereka apakah klien sebelumnya puas dengan hasil kerjanya.

Akan lebih baik lagi jika kamu mengenal seseorang yang pernah menggunakan jasanya atau mendatangi acara pernikahan yang dirancang oleh WO bersangkutan. Dengan demikian kamu akan mendapatkan testimoni jujur yang membantu meyakinkan kamu untuk menggunakan jasa mereka atau tidak.

  1. Pertimbangkan pengalaman

Apabila kamu berencana menggelar pesta yang besar dan meriah, kamu tidak boleh sembarangan memilih WO. Pastikan mereka sudah berpengalaman dalam menangani pesta yang besar sebelumnya dan punya jam kerja tinggi. Kalau tidak, acaramu bisa berantakan dan tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu.

Selain itu, sebaiknya kamu dan pihak WO membuat sebuah perjanjian tertulis dimana kedua belah pihak tidak boleh membatalkan kesepakatan kerjasama agar tidak saling merugikan satu sama lain.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhanmu

Tidak hanya pesta besar saja yang membutuhkan jasa WO. Kalau kamu ingin membuat pesta sederhana bersama keluarga dan teman terdekat namun tetap ingin acara berjalan secara istimewa, kamu tetap bisa menggunakan jasa WO.

Hanya saja, sesuaikan harga yang dibayar dengan kebutuhanmu ya. Kini banyak wedding organizer murah yang menawarkan paket hemat untukmu yang mau menggelar pernikahan di rumah saja. Tetapi jika kamu merasa bahwa paket yang ditawarkan oleh WO masih mahal, kamu bisa memilih item yang kamu butuhkan saja dan memberikan penawaran kepada WO.

  1. Kunjungi kantor WO secara langsung

Cara untuk meyakinkan dirimu terhadap kredibilitas dari WO yang akan dipilih adalah dengan mengunjungi kantor mereka secara langsung. Ketika kamu sudah melihat tampilan fisik kantor mereka, kamu bisa menilai seberapa baik kinerja mereka.

Tidak hanya untuk memastikan, kamu juga bisa melihat portofolio lengkap mereka saat mengunjungi kantornya. Kemudian jadikan kantor WO tersebut sebagai tempat kamu dan mereka meeting. Sebelum hari H pernikahan, tentu kamu akan banyak bertemu dan berkomunikasi dengan pihak WO untuk memeriksa kesiapan acara bukan?

  1. Pastikan mereka ramah dan komunikatif

Sebagai penyedia jasa, tentu saja WO harus ramah dan komunikatif. Kamu harus bisa menilai apakah WO yang akan kamu pilih bisa memenuhi keinginanmu atau tidak. Terlebih jika kamu adalah seorang yang detail dan ingin semua dijelaskan secara rinci. Kamu membutuhkan WO yang mau menjelaskan semua dengan penuh kesabaran.

Selain itu, WO yang ramah akan memudahkan proses perencanaan acara hingga berlangsungnya acara. Jika mereka cukup komunikatif dan bisa mendengarkanmu dengan baik, maka kamu tidak akan sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan WO yang kamu pilih. Namun jika kamu bertemu dengan WO yang kesannya kurang ramah. Pertimbangkan untuk cari yang lain deh.

  1. Tanya kepada teman dan keluarga

Saat kamu sedang mencari WO terbaik untuk pernikahanmu, sangat disarankan untuk bertanya pada teman dan keluarga yang sudah lebih dulu menikah. Atau jika kamu pernah mendatangi sebuah pernikahan lalu menikmati jalannya acara, kamu pasti ingin menggunakan jasa WO-nya juga bukan?

Ketika kamu sudah mengetahui track record sebuah WO, maka akan lebih mudah untukmu yakin bahwa kamu tidak salah memilih WO. Namun sebaiknya kamu tidak langsung percaya begitu saja ya. Belum tentu WO yang disarankan oleh teman atau keluarga bisa memenuhi keinginanmu. WO terbaik adalah yang mampu mewujudkan pernikahan impianmu.

  1. Mintalah dilibatkan di setiap proses perencanaan

Jangan mau duduk diam dan menyerahkan semua keputusan kepada WO. Kamu harus meminta dilibatkan di setiap pembuatan keputusan yang terkait dengan acara pernikahanmu. Pastikan pihak WO bersedia untuk sering-sering menghubungi kamu ya. Kamu sendiri juga harus sedia setiap saat jika pihak WO ingin menanyakan sesuatu.

Kelancaran proses komunikasi menjadi kunci utama kesuksesan acara pernikahanmu. Kamu mungkin akan merasa lelah, namun semuanya terbayar lunas jika keluarga dan para undangan puas saat menghadiri acaramu.

Yang tidak kalah penting adalah menentukan anggaran yang kamu sediakan untuk acara pernikahan. Dana yang kamu miliki akan menentukan jasa wedding organizer yang kamu gunakan dan harga wedding organizer yang bisa kamu bayar. Saat penentuan anggaran, ajak calon pasanganmu untuk duduk berdua dan mendiskusikan seberapa mewah dan meriah acara pernikahan yang kalian inginkan. Selain itu, jangan lupa persiapkan juga cincin kawin yang menjadi tanda cinta antara kamu dan pasangan. Dapatkan cincin kawin berkualitas dengan molde terkini hanya di Passion Jewelry!

 

Itulah tips memilih wedding organizer terbaik agar hari pernikahanmu semakin istimewa. Ingat bahwa WO adalah pihak yang akan membantumu membuat pernikahan impian, jadi sebaiknya kamu tidak begitu saja menyerahkan semuanya kepada mereka.

Back to Top