Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

5 Cara Sederhana untuk Mengetahui Cincin Couple Emas Putih Asli Atau Tidak

Cincin Emas

Sebagai simbol ikatan, cincin kerap kali hadir dalam sebuah hubungan. Jika dulu cincin yang dibeli oleh orang-orang hanya berupa cincin biasa yang diberikan kepada satu pihak (pasangan), saat ini kita mulai mengenai istilah cincin couple.

Cincin couple merupakan sepasang cincin yang dibuat senada, biasanya dengan warna atau desain yang sama. Sejatinya cincin ini bukan hanya digunakan sebagai lambang hubungan antara pria dan wanita, tetapi bisa juga sebagai lambang persahabatan. Namun, umumnya orang-orang mengenal cincin couple sebagai simbol adanya ikatan antara pria dan wanita sebelum atau bahkan setelah mereka berada di jenjang status yang serius.

Untuk mengikat hubungan, biasanya orang-orang menggandrungi cincin nikah emas. Sama halnya dengan cincin couple, baik untuk keperluan tunangan, untuk koleksi, atau untuk dipakai sebagai simbol pacaran, tidak sedikit orang yang senang membeli cincin couple emas, terutama emas putih karena warnanya yang dinilai lebih elegan dan modern.

Sebagai sebuah simbol yang penting, tentu kita menginginkan cincin yang kita miliki memiliki kualitas yang baik dan terbuat dari bahan emas asli, apalagi harga cincin couple emas putih sendiri juga cukup mahal.

Jangan khawatir! Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat perbedaan antara cincin couple emas yang asli dan yang palsu.

 

  1. Cek sertifikat cincin

Cincin couple emas putih yang kamu beli seharusnya memiliki sertifikat resmi. Harga cincin emas saja sudah begitu mahal, tentu harus ada satu bukti yang memvalidasi keasliannya.

Kamu bisa memeriksa sertifikasi cincin couple emas putih yang kamu miliki. Semua informasi yang tersedia di sana harus lengkap dan valid agar ia bisa dinyatakan asli.

 

  1. Uji cincin couple emas milikmu di toko perhiasan

Salah satu cara paling aman, tepat, dan cepat untuk menguji keaslian cincin emas adalah mengujinya di toko perhiasan. Biasanya di sana ada alat khusus yang akan digunakan untuk memproses permintaanmu.

 

  1. Uji dengan menggosokkan emas

Cara ini mungkin cukup ekstrim, namun cukup baik untuk melakukan uji keaslian terhadap cincin couple emas yang kamu miliki. Apalagi harga cincin emas putih sendiri sangat mahal. Kamu mungkin tidak rela menggosoknya. Namun perlu diketahui hal ini penting untuk mengetahui apakah perhiasan yang kamu miliki asli atau tidak.

Kamu cukup menggosokkannya ke keramik. Jika setelah digoreskan terdapat bekas hitam, itu artinya cincin couple emas putih milikmu terbuat dari bahan emas palsu.

 

  1. Lakukan pengecekan dengan menggigit cincin couple emas

Sama seperti cara uji keaslian emas dengan goresan, menggigit cincin emas juga merupakan salah satu bentuk pengujian emas yang ekstrim. Cara ini memang tidak terlalu disarankan karena dapat merusak gigimu.

Namun, tetap saja cara ini banyak dilakukan orang lain karena dinilai cukup efektif. Jika setelah kamu menggigit cincin emasmu dan terdapat bekas gigitan di sana, maka cincin tersebut adalah palsu.

 

  1. Menggunakan magnet

Jika kamu tidak mau menggunakan cara ekstrim, pemanfaatan magnet untuk menguji cincin emas putih milikmu mungkin cara yang tepat untuk dilakukan.

Pilihlah magnet yang memiliki daya tarikan yang besar. Letakkan cincinmu dan arahkan magnet. Jika cincin couple emas putih dapat ditarik oleh magnet, maka cincin tersebut adalah palsu. Namun jika magnet tidak mampu menariknya, maka cincin tersebut adalah asli.

 

Nah, setelah kamu tahu 5 cara sederhana untuk menguji keaslian emas putih milikmu, jangan sampai kamu tertipu ya! Apalagi emas putih yang kamu beli adalah cincin couple sebagai simbol ikatan hubungan spesialmu!

Back to Top