Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Alasan Wanita Suka Menggunakan Kalung Liontin

Alasan Wanita Suka Menggunakan Kalung Liontin

Mengapa wanita suka menggunakan kalung liontin? Semua wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan dengan dilengkapi aksesoris untuk menunjang kecantikan mereka. Beberapa aksesoris yang paling sering digunakan adalah aksesoris di area leher, yakni kalung. Dalam hal ini kalung terdapat 2 jenis, yakni kalung polos atau tanpa liontin dan kalung dengan liontin. Tiap wanita pasti memiliki simpanan atau koleksi kalung di rumahnya, baik itu kalung polos atau kalung dengan liontin, bahkan dua-duanya. Tiap wanita pasti memiliki beberapa alasan tertentu mengapa mereka lebih suka menggunakan kalung dengan liontin, baik itu liontin huruf, liontin inisial, bahkan ada juga yang menggunakan kalung salib dan liontin salib bagi yang beragama Nasrani dibandingkan dengan kalung polos.
 

Dalam sejarahnya, kalung ternyata sudah banyak digunakan sejak zaman Mesir Kuno, namun pada zaman itu kalung bisa dipakai oleh siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Perhiasan berbentuk kalung ini digunakan sebagai salah satu tanda dalam perbedaan status dan kelas sosial mereka yang menggunakannya. Untuk bahan kalung biasanya menggunakan jenis logam mulia misalnya platina, perak, dan emas, sedangkan untuk liontin biasanya menggunakan jenis batu mulia seperti intan dan permata, atau juga bisa ditambah dengan mutiara atau manik-manik. Dengan semakin berkembangnya zaman, kini liontin bukan hanya sebagai pemanis kalung semata, tetapi juga menandakan bahwa dalam kalung tersebut tersimpan identitas sang pemakai.
 

Selain sebagai pemanis penampilan seseorang, kalung dengan liontin huruf atau liontin inisial merupakan salah satu identitas penggunanya. Ada yang menuliskan nama panggilan dalam liontin huruf, ada juga yang hanya menunjukkan inisial mereka saja, tergantung dari keinginan masing-masing pemakai. Jenis liontin ini biasanya disesuaikan dengan warna dari kalungnya, bahkan ada pula orang yang sengaja memesan liontin dengan bahan yang sama sesuai dengan kalung yang dipakainya.
 

Demikian beberapa informasi terkait dengan alasan wanita suka menggunakan kalung liontin. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan membuat koleksi kalung dan liontin Anda semakin bertambah. Semoga bermanfaat. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai model liontin baik liontin salib, liontin inisial, dan liontin huruf, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait informasi beli cincin tunangan di Indonesia terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock
 

 

 

Back to Top