Close

Search Product

Material Umum Pembuatan Kalung Salib

Material Umum Pembuatan Kalung Salib

Kalung salib merupakan sebuah perhiasan yang sangat cocok digunakan dalam setiap kesempatan. Selain itu, material pembuatan kalung berbentuk salib sendiri terdiri dari berbagai bahan dasar yang umum digunakan yaitu

 

Bahan Kayu dan Plastik

Bahan pertama yang sering digunakan dalam pembuatan kalung salib adalah kayu dan juga plastik. Kedua bahan ini banyak menjadi pilihan karena memang sifat kedua bahan ini yang mudah dibentuk dan mudah didapatkan. Bahan kayu dan plastik pada kalung memiliki keunggulan, yaitu ringan dan juga memberi kesan hangat. Namun, ada juga beberapa kekurangan dari bahan ini, yaitu mudah rusak atau patah dan tidak tahan terhadap cuaca. Oleh karena itu, jika ingin menggunakan kalung salib berbahan dasar kayu dan plastik setiap hari harus selalu hati-hati dan terawat. Keindahan dari kalung kayu dan plastik akan cepat hilang ketika terlalu sering terkena air ataupun panas matahari berlebih. Material pembuatan kalung yang satu ini paling rapuh dan rentan rusak diantara material lainnya.

 

Bahan Metal

Material pembuatan kalung salib selanjutnya yang paling umum digunakan adalah bahan metal. Liontin berbahan metal juga merupakan salah satu jenis kalung yang paling laris karena memang banyaknya keunggulan yang ada. Banyaknya peminat serta pengguna kalung berbahan metal membuat pemasaran atau penjualan liontin jenis ini makin besar dan banyak baik di dalam maupun luar negeri. Keunggulan dari kalung salib bahan metal adalah bahannya mengkilap serta memberi kesan kuat dan elegan. Selain itu, bahan metal juga tahan lama dan tidak mudah rusak cocok digunakan setiap hari dan di setiap kesempatan. Berbeda dengan kalung salib plastik atau kayu yang tidak tahan lama terhadap cuaca, kalung metal tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Namun, meskipun memiliki banyak keunggulan kalung berbahan metal tetap memiliki kekurangan diantaranya, yaitu berat ketika dipakai, berbeda dengan liontin berbahan dasar kayu atau plastik yang ringan. Namun, kekurangan tersebut tertutupi dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh kalung salib berbahan metal.

 

Bahan Batu

 

Kalung salib dengan material batu merupakan kalung yang memiliki harga jual paling tinggi dari kalung lainnya. Hal ini dikarenakan memang keunikan, keindahan, serta kualitasnya yang menjanjikan. Kalung salib dengan bahan batu memiliki keunggulan yang dimana kalung ini akan memberikan kesan mewah dan elegan cocok sekali digunakan dalam acara-acara tertentu, misalnya pesta. Kalung batu juga terkenal awet, tidak mudah patah atau rusak ketahanannya sama dengan liontin berbahan dasar metal. Batu-batu hias merupakan material pembuatan kalung yang mahal harganya. Oleh sebab itu, harga jual dari kalung salib ini juga mahal, namun sebanding dengan kualitas dan penampilannya yang menawan. Kalung ini lebih cocok digunakan pada momen tertentu saja, namun jika ingin digunakan setiap hari tidak masalah karena memang awet dan tahan cuaca.

 

Itulah berbagai bahan dasar yang umum digunakan dalam pembuatan kalung berbentuk salib. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai model kalung salib dengan berbagai bahan dasar yang umum digunakan seperti di atas, maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait cincin kawin unik dan beli perhiasan online terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id.

 

 

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock 

Back to Top