Close

Search Product

Luar Biasa! Perhiasan Kuno Kerajaan Seharga Rp 16,1 Miliar Raib Dicuri Pada Saat Pameran

Luar Biasa! Perhiasan Kuno Kerajaan Seharga Rp 16,1 Miliar Raib Dicuri Pada Saat Pameran

Perhiasan Berlian – Bak di film-film Hollywood, Sekelompok orang melakukan pencurian terhadap perhiasan antik dan kuno asal India, yang kini  milik kerajaan Qatar yang paling berharga, tepat di saat dilakukannya pameran. Pameran perhiasan tersebut diadakan di Istana Doge, Venesia, Italia yang menampilkan berbagai macam perhiasan berlian indah dan antik dari seluruh dunia.

 

Kawanan perampok tersebut berhasil membawa lari sepasang anting serta sebuah bros yang nilai  keseluruhannya diperkirakan  bisa mencapai 1,2 juta dollar AS atau setara dengan Rp 16,1 miliar. Angka yang cukup fantastis untuk sebuah kasus pencurian secara langsung.
 

Berdasarkan laporan investigasi yang dilakukan oleh kepolisian Italia, terungkap bahwa pencurian tersebut terjadi tepat dihari dilangsungkannya pameran yang berjalan selama empat bulan tersebut. Pameran tersebut dikenal dengan nama “Pameran Harta karun Mughal Dan Para Maharaja”. Dalam pameran tersebut, sedikitnya ada sekitar 270 barang dan perhiasan berlian maupun emas yang berasal dari masa-masa kejayaan pengrajin India pada masa lampau.
 

Berdasarkan dari laporan kepolisian juga diketahui bahwa perhiasan yang dicuri tersebut terbuat dari bahan platinum, emas, dan tentunya beberapa perhiasan berlian. Sekelompok pencuri tersebut kemungkinan mulai merangsak masuk ke area pameran dengan cara berbaur bersama dengan pengunjung lainnya. Setelahnya, beberapa orang kemudian langsung membuka kotak pameran tempat perhiasan berlian tersebut diletakkan, dan kemudian mengambilnya.
 

Hebatnya, para kawanan pencuri tersebut sempat mematikan  beberapa sistem keamanan gedung, termasuk alarm, sebelum akhirnya masuk dan berbaur bersama para pengunjung yang hadir. Dengan ramainya pengunjung yang hadir saat itu, semakin memudahkan mereka untuk lari dan kabur tanpa diketahui.
 

Alarm pun baru berbunyi sekitar beberapa jam setelah mereka berhasil melarikan diri dari istana Palazzo Ducale tempat dimana pameran tersebut di adakan.
 

Komisaris Polisi Italia, Vito Gagliardi mengatakan bahwa dua diantara sekawanan pencuri tersebut tergolong cukup profesional dengan berhasil menggasak barang curian yang dijaga ketat di saat semua orang sedang berkumpul dalam suasana yang ramai.
 

“Sudah jelas, kami sedang berurusan dengan pencuri yang profesional. Mereka bahkan bisa mencuri perhiasan berlian tersebut meskipun telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih dan ketat,” ujar Vito.
 

Lantas, bagaimana dengan nasib perhiasan berlian tersebut? bagaimana pendapat Anda?
 

Temukan informasi lebih lengkap tentang perhiasan yang ada di seluruh dunia hanya di toko perhiasan online terpercaya dan berkualitas, hanya di www.passionjewelry.co.id

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top