Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Keuntungan Cincin Kawin Bagi Sebuah Rumah Tangga

Keuntungan Cincin Kawin Bagi Sebuah Rumah Tangga

Kamu pasti sering melihat, bahwa sepasang kekasih akan membeli cincin kawin. Tidak hanya itu, bahkan sebelum menikah pun, cincin pertunangan kerap kali akan dihadirkan sebagai bentuk wujud dari saling mengasihi dan mencintai satu sama lain.

Lantas, mengapa cincin kawin menjadi hal paling penting dalam sebuah rumah atau untuk mereka yang hendak menikah? Beberapa alasan berikut ini akan membuat kamu percaya, bahwa cincin perkawinan mampu memberikan dampak positif cukup besar terhadap hubungan perkawinan yang dijalankan oleh sepasang kekasih.

Apa saja alasan pentingnya memiliki cincin perkawinan atau bisa disebut juga keuntungan mempunyai cincin kawin? Di antaranya ialah sebagai berikut:

1. Bentuk dan Wujud Cinta

Cincin pertunangan hingga cincin kawin merupakan bentuk dan wujud dari bukti cinta serta janji suci. Cincin adalah bukti bahwa cinta layak untuk diperjuangkan dan dihargai kehadirannya. Oleh karena hal itu, maka sangat wajar apabila sepasang kekasih yang ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan akan menjadikan cincin sebagai bukti dari kesaksian cinta dan kasih sayang. 

2. Meningkatkan Keharmonisan Rumah Tangga

Sepasang kekasih, baik itu yang baru saja menikah maupun yang sudah tua. Namun, mereka masih memakai cincin kawinnya dengan baik di jemari mereka. Maka, itu menandakan bahwa hubungan rumah tangga pasangan tersebut sangat manis dan berjalan sempurna.

Hubungan rumah tangga yang mulai tidak baik, cenderung akan mencair disebabkan kedua belah pihak masih tetap menggunakan cincin kawinnya. Dimana, keduanya akan saling mengingat kembali perjuangan cinta mereka dan janji suci yang sudah pernah diucapkan bersama.

3. Nilai Aset dan Investasi tinggi

Umumnya, cincin kawin berbahan logam mulia seperti mas merupakan perhiasan perkawinan paling dominan diminati oleh pasangan yang hendak menikah. Bagaimana tidak, pasalnya emas ini adalah benda tukar dengan nilai aset dan investasi cukup menjanjikan. Maka, tidak heran apabila cincin emas jauh lebih laku di pasaran.     

4. Kenangan Manis

Cincin kawin, tentu saja menyimpan banyak kenangan dan memori indah di dalamnya. Dimana dengan kenangan tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi hidup berumah tangga lebih baik.

Maka, kamu jangan heran apabila melihat pasangan yang bahkan sudah kakek nenek tetap memilih untuk menggunakan cincin kawin mereka.     

 

 

 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top