Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Jangan Panik, Ini 3 Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Liontin Huruf dan Cara Mengatasinya

Jangan Panik, Ini 3 Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Liontin Huruf  dan Cara Mengatasinya

Bahkan meski telah sangat berhati-hati selama memakainya, kerusakan dapat terjadi pada liontin huruf yang Anda kenakan. Tentu hal ini akan mengurangi keindahannya saat dipakai. Namun, jangan panik lebih dulu, karena tidak semua kerusakan liontin sifatnya permanen. Bisa jadi kerusakan tersebut masih dapat diperbaiki. Jika beberapa kerusakan berikut ini terjadi pada liontin Anda, begini cara mengatasinya:
 

Liontin mengalami bengkok
 

Salah satu risiko yang dapat terjadi selama liontin huruf dipakai sehari-hari adalah bengkok. Biasanya liontin dengan desain lebih tipis memiliki resiko bengkok lebih besar. Bengkok ini dapat disebabkan karena tidak sengaja tertindih saat tidur. Dapat juga karena liontin tersangkut saat berganti pakaian sehingga menyebabkan bengkok.
 

Jika hal tersebut terjadi pada perhiasan Anda, jangan langsung panik! Jangan pula mencoba untuk mengatasinya sendiri dengan membetulkan posisinya yang bengkok! Jika Anda memperbaikinya sendiri, liontin berisiko patah dan tidak dapat dipakai lagi. Bawa ke toko perhiasan untuk mengembalikan posisinya yang bengkok, sehingga liontin kesukaan Anda dapat dipakai kembali.
 

Warnanya berubah kusam
 

Pemakaian liontin setiap hari memang sangat menunjang penampilan. Namun, pemakaian setiap hari juga berisiko membuat liontin Anda berubah warna. Terutama jika Anda memilih jenis bahan liontin dari emas, peluang terjadinya perubahan warna sangat besar. Jika perubahan warna ini terjadi pada liontin Anda, ada cara mudah mengatasinya. Tidak perlu membawanya ke toko perhiasan, karena Anda dapat mengatasinya dengan mudah di rumah. Gunakan pembersih perhiasan sesuai dengan jenis logam yang Anda gunakan. Untuk logam emas gunakan pembersih emas, sementara untuk emas putih gunakan juga pembersih khusus emas putih, sehingga warnanya kembali cemerlang dan kilaunya lebih tampak.
 

Liontin tergores
 

Apapun jenis logam yang Anda gunakan, resiko liontin tergores dapat terjadi. Bahkan saat Anda telah menggunakannya dengan hati-hati, resiko liontin huruf mengalami goresan berpeluang besar terjadi. Jika goresan ini Anda biarkan, kecantikan liontin akan berkurang. Saat dikenakan akan terlihat buram dan merusak keindahannya. Periksa intensitas goresan pada perhiasan. Jika goresan memiliki intensitas kecil dan sedikit, gunakan kain pemoles untuk mengatasinya. Anda bisa mendapatkan kain pemoles ini di banyak toko perhiasan. Sementara untuk goresan yang terlalu banyak, sebaiknya bawa liontin huruf ke toko perhiasan untuk menghilangkan goresannya dan membuat liontin terlihat cantik kembali.
 

Itulah cara mengatasi beberapa kerusakan yang terjadi pada liontin Anda. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai model perhiasan seperti cincin kawin, cincin tunangan maka Anda dapat memperolehnya melalui Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang dapat melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry juga menyediakan informasi terbaru terkait harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Passion Jewelry di passionjewelry.co.id. Selamat mencari yang terbaik!


 

The First Indonesia OMNI Channel Jewelry Boutique,

All Item Ready Stock

Back to Top